Breaking News:

Pesisir Barat

Anggota TNI Pesisir Barat Lakukan Pendampingan Pembagian BLT DD

Anggota TNI Babinsa Koramil 422-01/Pesisir Utara lakukan pendampingan BLT DD di Balai Pekon Cahaya Negeri, Lemong, Pesisir Barat untuk memastikan lanc

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Hanif Mustafa
Kodim 0422/Lampung Barat
Anggota TNI Babinsa Koramil 422-01/Pesisir Utara tengah melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan LBLT Dana Desa di Balai Pekon Cahaya Negeri, Lemong, Pesisir Barat, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Anggota TNI Babinsa Koramil 422-01/Pesisir Utara Serda Indra melakukan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang berlangsung di Balai Pekon Cahaya Negeri, Lemong, Pesisir Barat.

Pembagian BLT DD itu dimaksudkan untuk membantu keuangan masyarakat akibat dari pandemi Covid-19 yang masih berlanjut di Indonesia ini.

Pendampingan tersebut bertujuan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga setempat dalam pelaksanaan pembagian BLT DD itu.

Seperti yang dilakukan oleh Indra, yakni melaksanakan pengamanan dan pendampingan  pembagian BLT DD Tahun 2021 kepada 32 KK yang merupakan warga Pekon Padang Cahya Negeri.

"Keberadaan kami disini adalah untuk memastikan pembagian BLT DD berjalan dengan lancar," kata Indra, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Pemkab Lampung Utara Bantu Atasi Kelangkaan Obat di RSUD Ryacudu

"Dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Pekon Cahaya Negeri saat menerima bantuan," tambahnya.

Dalam pembagian BLT DD, lanjut Indra, aparatur pekon setempat menggunakan sistem antrean.

"Nanti dipanggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi  pandemi Covid-19 belum berakhir," jelas dia.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh aparatur pekon setempat, sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Ini sesuai dengan prokes, yaitu jaga jarak, tidak berkerumun, dan warga harus memakai masker, serta mencuci tangan sebelum masuk aula," sebutnya.

Baca juga: DPRD Pesisir Barat Gelar Rapat Paripurna Raperda Usul Kepala Daerah, Ini Pandangan Fraksi

"Hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19," tutup Indra. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved