Breaking News:

Lampung Barat

Ekspos Wisata Lampung Barat, Ketua IFTA: Ini Bukan Trip Biasa

Indonesia Fighter Tourism Association (IFTA) menggelar kegiatan Explore Bumi Skala Bekhak di Lampung Barat.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Dinas Kominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyambut rombongan IFTA di Lamban Ugokhan Batin, Pekon Canggu, Batu Brak, Lampung Barat, Senin (14/6/2021) malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Indonesia Fighter Tourism Association (IFTA) menggelar kegiatan Explore Bumi Skala Bekhak di Lampung Barat.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, IFTA bertemu dengan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus beserta jajarannya di Lamban Ugokhan Batin, Pekon Canggu, Batu Brak, Lampung Barat, Senin (14/6/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Parosil Mabsus mengatakan, pariwisata merupakan suatu kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan masyarakat, sehingga membawa berbagai manfaat terhadap masyarakat setempat dan sekitarnya.

"Bahkan pariwisata mempunyai kekuatan yang luar biasa yang mampu membuat masyarakat setempat mengalami perubahan dalam berbagai aspek," ujarnya.

Baca juga: Cakat Raya Tulangbawang Akan Jadi Kawasan Wisata Etnik dan Terintegrasi

Ia menjelaskan, sektor pariwisata bukan sekadar memberikan keuntungan bagi pelaku-pelaku bidang pariwisata, melainkan juga memberikan keuntungan bagi sektor-sektor lainnya.

"Pengembangan pariwisata dapat memberikan manfaat ekonomi yang maksimal bagi masyarakat, sektor swasta, dan pemerintah setempat, serta mampu memberi pengalaman yang bernilai bagi wisatawan, menjamin kelestarian lingkungan alam, kelestarian sosial budaya, dan adat istiadat masyarakat," paparnya.

"Maka dalam pelaksanaannya, dibutuhkan strategi yang terencana dan sistematis dalam pengelolaannya," sambung Pakcik, sapaan akrabnya.

IFTA Explore Bumi Sekala Bekhak, lanjut Pakcik, merupakan tindak lanjut kerja sama antara Pemkab Lampung Barat dengan IFTA dalam menciptakan paket-paket wisata.

"Trip awal ini merupakan langkah awal untuk trip-trip lanjutan yang akan dibuat oleh para agen-agen travel yang tergabung dalam IFTA," ungkapnya.

Baca juga: Diskoperindag Lampung Barat Pasrah Harga Kedelai Naik 

"Ini adalah upaya pemerintah dalam membangkitkan wisata Lampung Barat," imbuh dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved