Breaking News:

Tulangbawang

Anggota DPRD Tulangbawang Dukung BPJB Mem-blacklist Perusahaan Bermasalah

BPBJ telah mem-blacklist beberapa perusahaan pengadaan barang dan jasa diwilayah setempat hal tersebut mendapat apresiasi Anggota DPRD Tulangbawang

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
TRIBUN LAMPUNG/Endra Zulkarnain
Iluastrasi. Rapat Paripurna DPRD Tulangbawang, Rabu (11/5/2016). Anggota DPRD Tulangbawang Edison Tamrin mengapresiasi langkah Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Anggota DPRD Tulangbawang Edison Tamrin mengapresiasi langkah Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ).

Diketahui BPBJ mem-blacklist beberapa perusahaan pengadaan barang dan jasa diwilayah setempat.

Edison mengatakan langkah tersebut patut didukung sebagai upaya untuk menertibkan proses pengadaan barang dan jasa di Tulangbawang.

Karena menurut dia, baik dan buruknya hasil pengadaan barang dan jasa dimulai dari proses awal administrasi.

"Kita sangat mengapresiasi ya, supaya kedepan bisa lebih baik lagi," ungkap polisiti partai Golkar ini, Minggu (20/06/2021) malam.

Baca juga: Pemkab Tulangbawang Blacklist Perusahaan Langgar Ketentuan

Edison berharap tidak ada lagi perusahaan yang bermasalah ikut dalam tender.

"Jangan sampai perusahaan yang ikut tender ini ada permasalahan, nggak cuma teknis pekerjaan tapi administrasi juga mesti rapih," tandasnya.

Kepala BPBJ Tulangbawang, Nanan Wisnaga, menegaskan, dari jumlah 19 perusahaan itu, tercatat sudah 11 perusahaan yang tayang dalam daftar hitam nasional LKPP.

Bagi perusahaan-perusahaan yang telah masuk dalam daftar hitam nasional itu tidak bisa mengikuti proses pengadaan barang dan jasa dalam jangka waktu satu sampai dua tahun secara nasional.

"Tahun 2019 sudah (daftar hitam) pernah melakukan atas usulan BPBJ, 2020 sudah dilakukan atas usulan PPK Dinas PUPR Tuba, dan tahun 2021 atas usulan BPBJ sejumlah 19, yang sudah tertayang di daftar hitam nasional baru 11 perusahaan," ungkap Nanan Wisnaga, Minggu (20/06).

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved