Breaking News:

Tulangbawang Barat

PPKM di Tulangbawang Barat Lampung, Satgas Batasi Kegiatan Masyarakat

Tulangbawang Barat memberlakukan PPKM guna mencegah penyebaran Covid-19. Pembatasan itu mulai berlaku terhitung Jumat (9/7/2021).

istimewa
Surat Edaran Nomor 360/148/III.07/TUBABA/VII/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Keramaian dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Tulangbawang Barat memberlakukan PPKM guna mencegah penyebaran Covid-19.

Satgas Covid-19 Tulangbawang Barat mulai membatasi kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan.

Pembatasan itu mulai berlaku terhitung Jumat (9/7/2021) hingga batas yang ditentukan kemudian.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 360/148/III.07/TUBABA/VII/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Keramaian dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Baca juga: Selama PPKM Darurat, Penumpang dari Merak ke Bakauheni Lampung Menurun

Pembatasan kegiatan masyarakat itu menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan juga Surat Edaran Gubernur Lampung serta hasil rapat Satgas Penanganan Covid-19 tanggal 8 Juli 2021.

Atas dasar itu, Satgas Penanganan Covid-19 Tulangbawang Barat mulai melakukan pembatasan segala bentuk kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi menjadi penyebaran Covid-19.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tulangbawang Barat Bayana mengatakan, ada beberapa klasifikasi segala macam kegiatan yang mengundang kerumunan dan dilakukan pembatasan.

Di antaranya, kegiatan makan dan minum di tempat umum (warung makan, rumah makan, kafe, lapak jajanan) yang dibatasi sebanyak maksimal 25 persen dari kapasitas.

Kegiatan rapat, seminar dan pertemuan tatap muka di tempat umum dibatasi hingga maksimal kapasitas 25 persen.

Baca juga: PPKM Darurat di Bandar Lampung, Apotek Boleh Buka 24 Jam

"Untuk kegiatan belajar-mengajar disesuaikan dengan pengaturan teknis dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi," papar Bayana, Sabtu (10/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved