Breaking News:

Bandar Lampung

Peringatan Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno: Tolong Jangan Kirim Setoran pada Pimpinan

Polda Lampung menggelar sertijab sejumlah Kapolres di Lampung. Acara sertijab dipimpin Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno

Penulis: joeviter muhammad | Editor: Heribertus Sulis
Tribunlampung.co.id / Deni Saputra
Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno memimpin sertijab Kapolres/Kapolresta dan PJU di Mapolda Lampung, Selasa (10/8/2021). 

BANDAR LAMPUNG, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung menggelar sertijab sejumlah Kapolres di Lampung. Acara sertijab dipimpin Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, Selasa (10/8/2021). 

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menyampaikan pesan menohok saat memimpin sertijab Kapolres/Kapolresta dan PJU di Mapolda Lampung.

Dalam kesempatan itu, Hendro Sugiatno meminta para pejabat di kepolisian untuk tidak menyimpangkan jabatan, termasuk menerima gratifikasi.

"Saya tekankan kepada pejabat Polri yang baru dilantik, tidak boleh ada uang setor ke meja pimpinan," kata Hendro.

Mantan Asrena Kapolri ini justru meminta para pejabat tersebut agar bisa mendidik anggotanya dengan baik.

Baca juga: Kapolda Lampung Hendro Sugiatno Mutasi 27 Pamen dan Pama

Oleh karena itu, lanjut Hendro, tidak boleh ada target mengenai uang setoran ataupun gratifikasi karena itu haram hukumnya.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno memimpin sertijab Kapolres/Kapolresta dan PJU di Mapolda Lampung, Selasa (10/8/2021).
Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno memimpin sertijab Kapolres/Kapolresta dan PJU di Mapolda Lampung, Selasa (10/8/2021). (Tribunlampung.co.id / Deni Saputra)

"Jangan kirim apa pun. Itu tidak boleh. Tidak ada yang namanya setoran kepada pimpinan. Tolong diperhatikan apa yang saya sampaikan ini," tandas Hendro.

Hendro juga memberi pengarahan kepada jajaran yang ada untuk dapat meningkatkan pelayanan publik lewat aplikasi digital.

Menurut Hendro, masyarakat saat ini sudah melek teknologi.

"Saya tidak mau ada Kapolres tidak punya kemampuan itu, harus berinovasi," tutur Hendro.

Baca juga: Mutasi Polri Terbaru, 50 Jenderal dan Kombes Digeser

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved