Breaking News:

Bandar Lampung

PPKM Level 4 di Lampung: Pasar, Pedagang Kaki Lima hingga Mal Boleh Buka

Pemerintah juga membolehkan supermarket dan pasar swalayan tetap buka dengan pembatasan waktu hingga pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung maksimal

Penulis: Heribertus Sulis | Editor: Heribertus Sulis
Tribunlampung.co.id / Deni Saputra
Satlantas Polresta Bandar Lampung sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Bambu Kuning, Bandar Lampung, Jumat (6/8/2021). Dalam Instruksi Mendagri Nomor 31 Tahun 2021 disebutkan, kegiatan umum yang boleh dijalankan diantaranya pasar tradisional, pedagang kaki lima, toko kelontong, pangkas rambut hingga mal. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Enam wilayah di Provinsi Lampung kini menerapkan PPKM level 4. Selain Bandar Lampung, 5 kabupaten di Lampung kin berstatus PPKM level 4.

Kabupaten yang menerapkan PPKM level 4 adalah Pringsewu, Lampung Barat, Lampung Selatan, Tulangbawang Barat, dan Lampung Timur.

Menurut Instruksi Mendagri Nomor 31 Tahun 2021, daerah Luar Jawa Bali yang menerapkan PPKM level 4 wajib menjalankan aturan yang telah dibuat.

Dalam Instruksi Mendagri Nomor 31 Tahun 2021 disebutkan, kegiatan umum yang boleh dijalankan diantaranya pasar tradisional, pedagang kaki lima, toko kelontong, pangkas rambut hingga mal.

Pemerintah juga membolehkan supermarket dan pasar swalayan tetap buka dengan pembatasan waktu hingga pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen. 

Baca juga: Aturan Lengkap Penerapan PPKM Level 4 Luar Jawa Bali dalam Instruksi Mendagri Nomor 31 Tahun 2021

Berikut petikan Instruksi Mendagri Nomor 31 Tahun 2021:  

- pasar tradisional, pedagang kaki lima, toko kelontong, agen/outlet voucher, barbershop/pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, pasar loak, pasar burung/unggas, pasar basah, pasar batik, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan lain-lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol Kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, handsanitizer, yang
pengaturan teknisnya diatur oleh Pemerintah Daerah;

- untuk supermarket dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam
operasional sampai Pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 50% (lima puluh persen); dan

- untuk apotik dan toko obat dapat buka selama 24 (dua puluh empat) jam.

PPKM diperpanjang hingga 23 Agustus 2021

Baca juga: PPKM Level 4 di Lampung Diperpanjang, Daftar 6 Kabupaten Kota yang Terapkan PPKM Level 4

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved