Breaking News:

Lampung Selatan

Warga Binaan Lapas Kalianda Lampung Ikut Pelatihan Pembinaan Kepramukaan

Puluhan warga binaan Lapas Kalianda Lampung mengikuti pelatihan pembinaan kepramukaan di Taman Kunjungan Lapas Kalianda.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Warga Binaan Lapas Kalianda Lampung Ikut Pelatihan Pembinaan Kepramukaan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Puluhan warga binaan Lapas Kalianda Lampung mengikuti pelatihan pembinaan kepramukaan di Taman Kunjungan Lapas Kalianda.

Dalam sambutannya Kepala Lapas Kelas II A Kalianda Tetra Destorie menuturkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membentuk pemahaman tentang Pancasila dan Jiwa NKRI.

"Pembinaan pemahaman Pancasila dan Jiwa NKRI sangat penting untuk ditanamkan kepada warga binaan pemasyarakatan kita," ujar Tetra, Minggu (12/9/2021).

"Dengan memahaminya, mereka akan menyadari kesalahan-kesalahannya dan akan berubah serta akan berjuang demi negara," imbuhnya.

Dirinya mengatakan, pembinaan kepramukaan tersebut merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan PKBM Bugenvil.

Baca juga: Penampakan Limbah Minyak di Pesisir Pantai Lampung Selatan

"Pembinaan kepramukaan untuk warga binaan ini merupakan kegiatan pembinaan rutin yang dilaksanakan dengan bekerja sama dengan PKBM Bugenvil Lampung Selatan," ujarnya.

Baca juga: Camat Cek Limbah Aspal di Pantai Kalianda Lampung Selatan

"Kedepan harapannya kita dapat membangun warga binaan yang memiliki jiwa energik dan penuh semangat. Selain itu merka juga diharapkan dapat menularkan nilai-nilai Pancasila dan Jiwa NKRI kepada warga binaan lainnya dan di lingkungan masyarakat setelah mereka keluar dari sini," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved