Breaking News:

Lampung Selatan

Cerita Ibu Hamil yang Ikut Tes SKD CPNS di Lampung Selatan, 'Tak Perlu Ikut Antre'

Ada cerita menarik dibalik rangkaian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil. Tak terkecuali dari ibu hamil yang ikut tes SKD CPNS di Lampung Selatan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Dok Diskominfo Lampung Selatan
Cerita Ibu Hamil yang Ikut Tes SKD CPNS di Lampung Selatan, 'Tak Perlu Ikut Antre'. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Selalu ada cerita menarik dibalik rangkaian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil. Tak terkecuali dari ibu hamil yang ikut tes SKD CPNS di Lampung Selatan.

Pihak panitia memeberikan perlakuan khusus kepada peserta yang sedang hamil, sakit, ataupun memiliki masalah fisik lainnya (disabilitas).

Mereka tidak perlu mengantre seperti peserta lainnya. Panitia akan langsung mengarahkan mereka ke meja registrasi dan memberikan ruangan khusus, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukanto mengatakan, panitia akan memprioritas peserta perempuan yang sedang hamil.

"Panitia akan memberikan perlakuan khusus bagi peserta yang sedang hamil. Panitia akan mendahulukan mereka (peserta) yang sedang hamil. Mereka tidak perlu mengantri. Mulai dari pemeriksaan dokumen, registrasi pin peserta, hingga memasuki ruang tunggu yang telah diseterilkan," ujar Puji, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Peserta Lupa Bawa Dokumen Saat Tes CPNS, Panitia di Lampung Selatan Siapkan Call Center

"Tujuannya supaya memberikan pelayanan ekstra kepada ibu hamil agar tetap nyaman dan aman saat mengikuti tes SKD CPNS," ungkapnya.

Puji menambahkan perlakuan khusus tersebut tidak hanya diberika untuk ibu hamil saja, juga berlaku untuk peserta yang memiliki disabilitas fisik atau sedang sakit.

"Panitia tes juga akan memberikan tempat khusus bagi peserta tes yang memiliki masalah fisik (disablitas) dan yang sedang sakit, agar tak perlu mengantre seperti yang lain," ungkapnya.

"Kalau peserta yang umum itu ketika registrasi antrenya berdiri. Tetapi kalau yang hamil, sakit dan difabel kita prioritaskan diberikan tempat khusus agar tidak perlu mengantre seperti yang lain," jelasnya.

Hal ini dialami peserta tes SKD CPNS Lampung Selatan Tara Ervian Sari. Wanita kelahiran Batang Hari Ogan ini merasa mendapat perlakuan yang memuaskan.

Baca juga: Hindari Penyelewengan, Polres Lampung Selatan Asistensi Keuangan di Seluruh Mapolsek

Sebab, saat datang di lokasi tes, ia tak perlu berdiri dan mengantre seperti peserta yang lain.

"Tadi pas begitu datang langsung diarahin sama panitia ke meja registrasi. Saya tidak perlu mengantre. Langsung didahulukan," ujarnya

"Ini pertamakalinya saya mengikut tes. Menurut saya pelayanan yang diberikan panitia sangat baik. Saya sangat terbantu sekali, dengan pelayanan yang diberikan. Mudah-mudahan ini rezeki saya," ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan Ana Meidiawati. Warga Rajabasa itu tengah hamil anak kedua memasuki usia 7 bulan.

Baca juga: Vaksinasi Tenaga Pendidik di Lampung Selatan Capai 80 Persen, Simulasi PTMT Pekan Depan

"Tad saya nggak perlu mengantre. Tadi petugas membantu saya ketika registrasi, jadi langsung aja. Terimakasih atas pelayanannya, sangat membantu bagi kami yang sedang hamil ini," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved