Breaking News:

Mesuji

Dimintai Tolong Betulkan Lampu, Pemuda Asal Mesuji Lampung Malah Curi Ponsel

Team gabungan Tekab 308 Polres Mesuji berhasil ringkus pemuda asal Mesuji Lampung yang lakukan aksi pencurian.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Ilustrasi ditangkap polisi. Dimintai Tolong Betulkan Lampu, Pemuda Asal Mesuji Lampung Malah Curi Ponsel 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Team gabungan Tekab 308 Polres Mesuji bersama anggota Reskrim Polsek Simpang Pematang berhasil ringkus pemuda asal Mesuji Lampung yang lakukan aksi pencurian.

Penangkapan dilakukan berdasarkan  No. Pol : LP / B-505 / VIII / 2021 / Polda Lampung / Res Mesuji / Sek Sp. Pematang, 22 Agustus 2021.

Tersangka sendiri berinisial HS (22) warga Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, dan MS (45) warga Desa Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasat Reskrim IPTU Fajrian Rizki mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, ia mengatakan bahwa penangkapan dilakukan di dua tempat yang berbeda, yakni Desa Bujuk Agung dan Desa Simpang Mesuji.

"Tindak pidana pencurian dengan pemberatan sendiri terjadi pada Rabu (11/8/2021) sekira pukul 10.00 WIB," ujar Fajrian, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Tes SKD PPPK Guru di Mesuji Lampung Berlangsung 2 Sesi Hari Ini

Fajrian menjelaskan penangkapan sendiri dilakukan setelah Tekab 308 Polres Mesuji bersama dengan anggota Reskrim Polsek Simpang pematang mendapatkan informasi.

Adapun kejadian tindak pidana pencurian HP di kamar kost, Fajrian menjelaskan bermula saat korban meminta tolong kepada HS pada Selasa (10/8/2021) untuk menggantikan lampu yang putus di dalam kamar kost nya.

Setelah lampu tersebut digantikan oleh HS, kemudian korban mengembalikan tangga yang dipinjam kepada pemilik kost.

Lalu, ungkap Fajrian, korban kembali lagi ke kamar kost dan sempat mengobrol dengan HS beserta istrinya sekira pukul 17.00 WIB, hingga tersangka dan istrinya pulang dari Kost nya.

"Keesokan harinya pada Rabu (11/8/2021) sekira pukul 10.00 WIB, korban menyadari bahwa Handphone (HP) miliknya Merk VIVO Y12 Warna Abu-abu dengan No Imei 1: 862645049210312 No Imei 2: 862645049210304 yang disimpan di dalam koper baju hilang," jelasnya.

Baca juga: Bupati Mesuji Lantik 6 Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 2 juta dan melapor ke Mako Polsek Simpang Pematang.

Baca juga: Dukung UMKM Mesuji Lampung, Sekkab Syamsuddin Borong Kaus

"Kemudian tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polsek Simpang Pematang untuk penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved