Breaking News:

Pringsewu

Jaksa Teliti Berkas Perkara Dugaan Korupsi Sekretariat DPRD Pringsewu Lampung

Perkara dugaan tindak pidana korupsi kegiatan makan dan minum di DPRD Pringsewu masuk dalam tahap penelitian berkas.

Tribunlampung.co.id/Didik
Kasi Intel Kejari Pringsewu Median Suwardi (kiri) didampingi jaksa Kejari Pringsewu memberikan keterangan terkait dugaan korupsi Sekretariat DPRD Pringsewu beberapa waktu lalu. Jaksa Teliti Berkas Perkara Dugaan Korupsi Sekretariat DPRD Pringsewu Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Perkara dugaan tindak pidana korupsi kegiatan makan dan minum di DPRD Pringsewu masuk dalam tahap penelitian berkas.

Kasi Intel Kejari Pringsewu Median Suwardi mengungkapkan, jaksa peneliti sudah jalan untuk memeriksa kelengkapan administrasi perkara tersebut. 

"Setelah lengkap, P21, baru dilimpahkan ke pengadilan," ungkap Madian mewakil Kajari Pringsewu Ade Indrawan, 21 Oktober 2021.

Median mengakui, saat ini masih ada sejumlah pihak di DPRD Pringsewu yang dimintai keterangan penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pringsewu.

Pengambilan keterangan itu, menurut dia, untuk memenuhi kelengkapan berkas perkara itu. Sebagaimana petunjuk dari jaksa peneliti.

Baca juga: Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Sekretariat DPRD Pringsewu, Sriwahyuni Dikenai Wajib Lapor

"Namanya mau melengkapi berkas, (masih) ada sih yang dimintai keterangan," ujarnya.

Diketahui Kejaksaan Negeri Pringsewu menetapkan orang yang paling bertanggungjawab atas dugaan korupsi Sekretariat DPRD Pringsewu.

Kasi Intel Kejari Pringsewu Median Suwardi mengungkapkan, tersangka yang telah ditetapkan dalam perkara dugaan korupsi tersebut berinisial SRW (Sriwahyuni).

"Saudari SRW selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada kegiatan tersebut," ujar Median.
Penetapan tersangka ini sebagaimana dengan SPRINDIK No.01 / L.8.20/ Fd.2/10/2021 tanggal 01 Oktober 2021.

Dia mengatakan, Sriwahyuni ditetapkan sebagai tersangka karena telah dianggap merugikan keuangan negara atas belanja makan dan minum di Sekretariat DPRD Pringsewu.

Baca juga: Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Sekretariat DPRD Pringsewu Sosok yang Baik, Manut pada Atasan

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved