Breaking News:

Bandar Lampung

Kemenag Buka Pintu Umrah untuk Lampung, Tiga Jamaah Asal Tulangbawang Terbang ke Tanah Suci

Kemenag telah membuka pintu bagi masyarakat Indonesia termasuk Lampung, tiga jamaah asal Tulangbawang terbang perdana ke tanah suci.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Suasana Kantor PT Ameera Mekkah Cabang Provinsi Lampung di Jalan Sisingamangaraja Nomor 40 Sukajawa Tanjungkarang Barat. Kemenag telah membuka pintu bagi masyarakat Indonesia termasuk Lampung, tiga jamaah asal Tulangbawang terbang perdana ke tanah suci. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kerajaan Arab Saudi melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah membuka pintu bagi masyarakat Indonesia untuk bisa melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci. 

Ketiga jamaah perdana yang akan berangkat umrah pada 12 Januari 2022 tersebut merupakan satu keluarga dari Unit Dua Tulangbawang. 

Ketiganya yakni Arief Rakhman (46), Siti Rahayu (45) dan sang anak Lulu Artamevia (19).

"Mereka ini satu keluarga, dan alhamdulillah pemerintah Indonesia telah memperbolehkan warga Indonesia khususnya masyarakat Lampung bisa umrah dan ketiga orang ini perdana dari Lampung yang diberangkatkan dengan ratusan jamaah umrah lainnya di Pondok Gede besok, " kata Kepala Kantor PT Ameera Mekkah Cabang Lampung Subariyanto saat dihubungi Tribun Lampung, Minggu (9/1/2022). 

Subariyanto mengatakan jamaah yang akan berangkat ini merupakan pengusaha pupuk pertanian.

Baca juga: Kanwil Kemenag Lampung Tunggu Juknis Umrah

Adapun tarif keberangkatan keluarga Arief Rakhman di atas harga normal yakni sekitar Rp 40 Juta.

Kata Subariyanto, Keberangkatan awal ini merupakan satu pembuka kunci dan awal yang luar biasa untuk bisa jamaah Lampung bisa berangkat ke tanah suci.

"Keberangkatan perdana ini ada 3 orang dan nanti malam secara simbolis akan ada pelepasan di daerah 16 C kota Metro," bebernya.

Masih kata Subariyanto, nanti pada tanggal 19 Januari 2022 akan ada 11 orang jamaah lagi yang akan berangkat umrah.

"Kedepannya bisa ratusan orang yang berangkat umrah, karena setiap tahun akan ada 1.000 jamaah seluruh Indonesia yang berangkat umrah," tegasnya.

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan Anggarkan Rp 1,44 Miliar untuk Umrah

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved