Lampung Selatan

Bocah Derita Pembengkakan Jantung di Lampung Selatan Butuh Uluran Tangan Dermawan

Bocah berusia 18 bulan Zyan Hafid Al Iksan warga Dusun Saungkuring Desa Rawi, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan menderita pembengkakan jantung.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Zyan Hafid Al Iksan digendong sang ibunda. Bocah berusia 18 bulan menderita pembengkakan jantung dan penyakit paru-paru, dan membutuhkan bantuan dari Pemerintah Daerah Lampung Selatan. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan - Zyan Hafid Al Iksan bocah berusia 18 bulan warga Dusun Saungkuring Desa Rawi, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan menderita pembengkakan jantung dan penyakit paru-paru, dan membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

Orangtua Zyan Hafid bernama Rosila mengatakan ia bersama Zunaidi (suaminya) sudah melakukan berbagai upaya untuk kesembuhan sang putranya, mulai dari melakukan pengobatan alternatif hingga perobatan jalan sudah ia dan suami lakukan.

"Anak saya divonis oleh medis terkena pembengkakan jantung dan penyakit paru-paru. Saat ini kondisi anak saya hanya bisa menangis karena hanya bisa menahan rasa sakit. Tangisannya pun terdengar satiap satu jam sekali," kata Rosila, Jumat (24/6/2022)

Rosila mengatakan dirinya dan suami tidak dapat berbuat banyak, karena kondisi ekonomi yang pas-pasan.

"Biaya pengobatan yang cukup mahal menjadi kendala bagi kami. Karena untuk biaya operasi jantung saja harus membayar uang kurang lebih Rp 170 jutaan. Sementara penghasilan kami hanya dari suami saya yang bekerja sebagai kuli serabutan," ujarnya.

Baca juga: Minyak Goreng di Lampung Selatan Masih Laris, Meski Pembeli Ngeluh Mahal

Baca juga: Peduli Literasi Warga Lampung Selatan, Aipda Agung Bikin Pojok Baca Sejak 2017

Rosila mengatakan dirinya dan suami sangat berharap adanya darmawan yang mau mengulurkan tangannya memberikan bantuan untuk kesembuhan putranya

Adapun nomor kontak yang bisa dihubungi 082177115600 atas nama Zunaidi orangtua Zyan Hafid Al Iksan.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved