Penemuan Jenazah di Lampung Tengah

YI Tuduh Temannya Jalin Komunikasi dengan Istri Korban di Medsos

Polres Lampung Tengah menggelar konfrensi pers mengungkap kasus temuan jasad di Way Seputih, Kampung Bumi Aji, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah

Penulis: Fajar Ihwani Sidiq | Editor: soni
Tribun Lampung/ Fajar Ihwani Sidiq
Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, menunjukkan barang bukti saat ekspose perkara penemuan jasad di Way Seputih, Kampung Bumi Aji, Kecamatan Anak Tuha, Rabu (27/7/2022). 

Tribunlampung.co.id, Lampung Tengah - Polres Lampung Tengah menggelar konfrensi pers mengungkap kasus temuan jasad di Way Seputih, Kampung Bumi Aji, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Rabu (27/7/2022).

Adapun peristiwa itu terjadi pada Minggu, 17 Juli 22 lalu.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, melanjutkan, berdasarkan keterangan keluarga dari korban YI, pukul 11.30 WIB pada 15 Juli 2022 , korban YI bersama TY dan AJ, menemui rekan lain bernama BN yang tinggal di Rajabasa Bandar Lampung.

Perselisihan keduanya belum juga reda sehingga mereka diusir keluarga BN.

"Udah kalian nggak usah di sini, pergi kalian," kata Kapolres menirukan pernyataan keluarga BN.

Kemudian sekitar pukul 14.30 WIB, dari rumah BN, korban YI bersama TY dan AJ pergi menjemput temannya berinisial GL, AJ, MK, BG, CB, AL, TD, IB. Semuanya masih di bawah umur, kisaran 17-18 tahun, yang tertua berusia 21 tahun.

"10 orang itu menumpang Xenia silver milik TY menuju kediaman GL di Rajabasa. Masih terjadi perselisihan tentang kartu SIM yang hilang," kata Kapolres.

Kapolsek menambahkan, korban YI menduga TY sering mengunggah story dan berkomunikasi dengan istri korban melalui media sosial.

Pukul 18.00 WIB saat menuju rumah GL, perselisihan makin panjang.

TY akhirnya mengajak kawannya total berjumlah 10 orang bersama korban pada pukul 20.00 WIB menuju Pasar Tengah, Bandar Lampung.

Di tempat itu korban YI mendapat intimidasi. "Korban YI berusaha lari karena tertekan, pelaku mengejar sambil teriak maling, korban dipukuli hingga tak berdaya.

Baca juga: Breaking News Polres Lamteng Ungkap Pemicu Pembunuhan dan Penemuan Jasad di Way Seputih

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Resmikan Jembatan di Kecamatan Anak Tuha

Lalu korban diangkat kembali ke mobil dan dibawa ke Sumur Putri, Kecamatan Telukbetung, berkeliling masih diintimidasi dalam mobil hingga korban tak bernyawa," kata Kapolres.

Sabtu 18 Juli 2022 pukul 02.00 WIB dini hari korban dipastikan dalam keadaan tidak bernyawa, dan dibawa ke Lampung Tengah.

TY dan rekannya membawa jasad YI lewat rute Pringsewu perbatasan Polsek Kali Rejo, kemudian menuju wilayah hukum Polsek Padang Ratu, tepatnya di Kecamatan Anak Tuha. ( Tribunlampung.co.id / Fajar Ihwani Sidiq )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved