Rektor Unila Ditangkap KPK

Penyidik KPK Datangi Mapolda Lampung, Pemeriksaan Saksi Kasus Prof Karomani Berlanjut  

Penyidik KPK kembali datang ke Polda Lampung dengan tiga kendaraan untuk melanjutkan pemeriksaan saksi, namun belum diketahui siapa diperiksa.   

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Penyidik KPK kembali datangi Polda Lampung untuk lanjutkan pemeriksaan saksi dalam perkara gratifikasi mantan Rektor Unila Prof Karomani. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa para saksi atas tindak pidana korupsi yang dilakukan mantan Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Karomani.

Berdasarkan pantauan Tribun Lampung, Jumat (16/9/2022) terdapat 3 kendaraan penyidik KPK tiba di GSG Presisi Mapolda Lampung, tempat pemeriksaan para saksi atas tindak pidana korupsi mantan Rektor Unila Prof Karomani.

Berdasarkan informasi, penyidik KPK datang di GSG Presisi Mapolda Lampung sejak pukul 10.00 WIB untuk gelar pemeriksaan terhadap para saksi atas tindak pidana korupsi mantan Rektor Unila Prof Karomani.

Lantas untuk 3 kendaraan yang digunakan penyidik KPK yakni Toyota Innova, berpelat BE 1251 AAH warna silver, lalu nopol BE 1693 RC warna hitam dan nopol BE 1192 CN.

"Benar pak ada penyidik KPK yang telah datang dan masuk ke lantai 2 GSG Presisi Mapolda Lampung pagi tadi," kata pria berpenampilan rapih saat ditemui di depan GSG Presisi Mapolda Lampung.

Baca juga: KPK Periksa Dekan Unila, Prof Irwan Sebut Tidak Ada Cincai-cincai

Baca juga: KPK Beri 6 Pertanyaan Dekan Fakultas Hukum Unila M Fakih soal Penerimaan Mahasiwa Baru

Ia menjelaskan, para penyidik KPK itu masih berada di dalam ruangan dan belum keluar untuk melakukan penyilidikan kepada para saksi sama seperti Kamis (15/9/2022) kemarin.

Pada Kamis lalu pada saksi yang diperiksa Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Unila Prof Irwan Sukri Banuwa, Dekan Fakultas Hukum (FH) M Fakih.

Lalu Dekan Fakultas Teknik (FT) Helmy Fitriawan, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Nairobi.

Dan untuk Jumat (16/9/2022) ini belum tahu siapa lagi yang akan diperiksa, sebab sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari KPK.

Sebab pesan singkat WhatsApp telah dikirimkan kepada Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, sampai siang ini juga belum dibalasnya.

KPK Periksa 9 Saksi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 9 orang saksi terkait kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 di Universitas Lampung. Pemeriksaan berlangsung di Mapolda Lampung pada Kamis (15/9).

Baca juga: Pringsewu Fokus Siapkan Atlet, Targetkan 50 Medali Emas di Porprov Lampung 2022

Baca juga: Harga Emas Antam Merosot Siang Ini 16 September 2022, Ukuran 1 Gram Rp 961 Ribu

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan, delapan orang yang diperiksa pada Kamis itu terdiri dari dekan, dosen, kepala biro humas hingga staf pembantu rektor I.

Adapun mereka yang dimintai keterangan yakni, Prof Dr Dyah Wulan Sumekar (Dekan Fakultas Kedokteran), M Fakih (Dekan Fakultas Hukum), Prof Patuan Raja (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP), Helmy Fitriawan (Dekan Fakultas Teknik), Prof Irwan Sukri Banuwa (Dekan Fakultas Pertanian).

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved