Berita Lampung

Truk Tangki Bermuatan Semen Alami Rem Blong di Pelabuhan Bakauheni, Tak Ada Korban Jiwa

Kecelakaan di Lampung Selatan, truk tangki warna putih bernomor polisi BE 8212 AMF bermuatan semen mengalami rem blong di Pelabuhan Bakauheni.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Kondisi truk tangki bermuatan semen yang mengalami rem blong di Dermaga Executive Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, pada Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 12.30 WIB. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan - Kecelakaan di Lampung Selatan, truk tangki warna putih bernomor polisi BE 8212 AMF bermuatan semen mengalami rem blong di Dermaga Executive Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, pada Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepada KSKP Bakauheni AKP Ridho Rafika mengatakan kecelakaan truk tangki bermuatan semen terjadi di depan Dermaga Executive Bakauheni Lampung Selatan.

"Sekitar pukul 12.30 WIB telah terjadi kecelakaan yakni truk tangki pengkangkut semen mengalami rem blong di depan Dermaga Executive Bakauheni Lampung Selatan," kata Ridho.

"Kronologi kejadian kendaraan tangki warna putih BE 8212 AMF dengan muatan semen tiga roda dengan berat 32 ton yang dikendarai Yongki berjalan dari arah kalianda menuju Pelabuhan Bakauheni," ujarnya.

Ridho mengatakan pada saat berada di areal pemeriksaan seaport interdiction rem kendaraan tidak dapat difungsikan.

Baca juga: 190 Kasus DBD di Tanggamus, Diskes Berharap Masyarakat Bantu Berantas Sarang Nyamuk

Baca juga: Motor Curian di Bandar Lampung Dijual lewat Medsos dengan COD 

"Kendaraan tidak dapat dihentikan dan melaju ke arah gate 3 dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni," katanya

"Sehingga kendaraan truk tersebut menabrak tembok pembatas parkir truck executive dan berhenti di gate 3 dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni," ujarnya.

"Pada saat itu di gate 3 dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni tidak terdapat kendaraan lain yang sedang melakukan sacand barcode," ujarnya.

Ridho mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kejadian kecelakaan tersebut.

Korban mengalami luka ringan satu orang yaitu sopir truk pengangkut semen Tiga Roda Yongki (24) warga Desa Serdang, Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

"Kendaraan hanya bagian depan yang mengalami rusak. Kami langsung lakukan olah TKP dan meminta kepada warga yang ada di sekitar untuk tidak mendekati kendaraan itu," ujarnya.

"Kerugian material masih dihitung," tandasnya.

Truk Bermuatan Sembako Terguling di Jalinsum Ruas di Desa Babatan Lampung Selatan

Berita lain, sebuah truk yang mengangkut sembako terguling di Jalinsum kilometer 26-27 Desa Babatan, Katibung, Lampung Selatan pada Kamis (7/4/2022) sekira pukul 11.10 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved