Berita Lampung

Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Kota Metro Lampung Cair Awal Oktober 2022

Sekretaris Pemkot Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pembayaran TPP untuk ASN tersebut direncanakan pada awal Oktober mendatang.

Tribun Lampung/Dodi R Kurniawan
Ilustrasi Tambahan Penghasilan Pegawai. Sekretaris Pemkot Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pembayaran TPP untuk ASN direncanakan cair awal Oktober 2022. 

Tribunlampung.co.id, Metro- Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro akhirnya siap dibayarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

Anggaran pembayaran TPP untuk ASN Pemkot Metro tersebut telah disiapkan sebesar Rp 5 miliar.

Sekretaris Pemkot Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pembayaran TPP untuk ASN tersebut direncanakan pada awal Oktober mendatang.

TPP akan dibayarkan secara rapel selama 4 bulan. 

“Pembayaran langsung oleh BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah),” ujar Sekretaris Pemkot Metro Bangkit Haryo Utomo, Kamis 29 September 2022.

Baca juga: Mobil Mitsubishi Lancer Dibakar Orang Tak Dikenal di Metro, Warga Padamkan Pakai Air dan Pasir

Baca juga: Dinas PPPA Metro Gelar Sosialisasi Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Bangkit mengungkapkan Pemkot Metro akan mengalokasikan pembayaran TPP kepada ASN sebanyak 25 persen pada bulan berikutnya.

“Sudah kita bahas dengan DPRD. TPP akan dibayarkan 25 persen di bulan berikutnya. Pembayaran TPP tersebut akan dilakukan secara rapel selama 4 bulan," ungkapnya.

Berdasarkan informasi didapat Tribun, Pemkot mulai menyalurkan pembayaran TPP pada awal Oktober 2022 mendatang dan pembayaran TPP tersebut dihitung sejak Juli 2022.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Metro, Zulfikri menerangkan, TPP akan dibayarkan dengan cara dirapel.

"Untuk besaran pembayaran rapel TPP tersebut mencapai Rp 1,250 Miliar per bulan. Sehingga jika dibayarkan rapel 4 bulan totalnya mencapai Rp 5 Miliar," terangnya.

Zulfikri juga membeberkan bahwa pembayaran TPP dihitung mulai Juli hingga Oktober 2022 Besarannya sebanyak 25 persen dari total TPP yang seharusnya diterima ASN.

"Insyaallah bulan depan sudah terbayarkan, karena kemarin baru selesai evaluasi APBD Perubahan di Provinsi. Mudah-mudahan tidak ada hambatan,” bebernya.

Baca juga: 13 Kebakaran di Metro Lampung Didominasi Korsleting Listrik, Pemkot Sarankan Miliki APAR

Baca juga: Kuliner di Lampung, Nikmati Sensasi Minum Kopi dengan Pemandangan Sawah di Metro

“Rapel pembayaran TPP kita lakukan mulai dari Juli sampai dengan Oktober. Untuk sisanya dibayarkan setelah pembayaran gaji,” tambahnya.

Sebelumnya, TPP ASN Kota Metro masih menunggu pengesahan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved