Lampung Bangkit

Hantoni Hasan Dapat Wejangan dari Umar Ahmad, Membangun Lampung Bernapaskan Falsafah Masyarakat

Menurut Hantoni Hasan, dalam konteks membangun, peran masyarakat harus menjadi subjek, bukan sekedar objek dalam pembangunan

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- Politisi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Hantoni Hasan menyebut betapa pentingnya peran masyarakat dalam pembangunan.

Menurut Hantoni Hasan, dalam konteks membangun, peran masyarakat harus menjadi subjek, bukan sekedar objek dalam pembangunan.

Salah satu contoh keterlibatan masyarakat dalam pembangunan itu, kata Hantoni Hasan, ialah mengedepankan nilai-nilai falsafah hidup yang berlaku di masyarakat khususnya di Provinsi Lampung.

Poin penting itu dihasilkan dalam diskusi antara Hantoni Hasan dengan mantan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, di Uluan Nughik, Panaragan Tubaba, Jumat (07/10/2022) pekan kemarin.

"Poin pentingnya, perlunya mengedepan nilai-nilai uhur atau falsafah hidup dalam membangun Lampung. Karena masyarakat bukan hanya sekedar obyek, tapi sekaligus subyek pembangunan," kata Hantoni Hasan, Rabu (12/10/2022).

Baca juga: Melalui Wisata Gastronomi, Hantoni Hasan Ingin Masyarakat Tahu Sejarah Seruit, Makanan Khas Lampung

Hantoni Hasan yang berniat maju pada kontestasi Pilgub Lampung 2024 itu menegaskan, membangun itu utamanya adalah membahagiakan bukan sekedar mensejahterakan.

"Jadi dengan demikian ukurannya bukan hanya keberhasilan pembangunan fisik semata," papar pengusung tagline Lampung Bangkit ini. 

Hantoni Hasan Bertemu Umar Ahmad

Hantoni Hasan bertemu dengan mantan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad.

Hantoni yang berniat maju pada kontestasi Pilgub Lampung 2024 itu bertandang langsung ke kediaman Umar Ahmad di Kompleks Uluan Nughik, Panaragan, Tubaba, Jumat (07/10/2022) pekan kemarin.

Tidak sendirian, Hantoni datang berdiskusi dengan sosok visioner Tubaba itu ditemani sejawatnya para mahasiswa S3 FISIP Universitas Lampung.

Dalam pertemuan itu, pengusung tagline 'Lampung Bangkit' ini banyak berdiskusi mengenai konsep pembangunan kepada Umar Ahmad.

Bukan tanpa alasan, diskusi ini dilakukan lantaran Umar Ahmad dinilai sosok  pemimpin visioner yang dinilai sukses menelurkan konsep pembangunan bernafaskan budaya dan kearifan lokal.

Sehingga, Tubaba yang mulanya wilayah bukan apa-apa menjadi wilayah yang bukan main dan banyak dikenal masyarakat luas karena ide pembangunan yang dikeluarkan Umar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved