Unjuk Rasa di Lampung Timur

Breaking News Aliansi Perangkat Desa Demo di Kantor Bupati Lampung Timur, Tuntut Siltap

Aliansi Perangkat Pemerintah Desa Bersatu Lampung Timur menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Lampung Timur.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Yogi Wahyudi
Aksi demo di Kantor Bupati Lampung Timur, Senin (21/11/2022). Breaking News Aliansi Perangkat Desa demo di Kantor Bupati Lampung Timur, tuntut siltap. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Timur - Aliansi Perangkat Pemerintah Desa Bersatu Kabupaten Lampung Timur menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Lampung Timur, Senin (21/11/2022). 

Diketahui, sesuai dengan surat pemberitahuan aksi damai oleh Aliansi Perangkat Pemerintah Desa Bersatu, demonstrasi tersebut terkait Penghasilan Tetap (Siltap) perangkat desa. 

Adapun yang menjadi tuntutan yakni Pembayaran Siltap aparatur Pemerintah Desa dan insentif lembaga BPD, RT, Linmas, LPM dan Operator Desa. 

Pantauan Tribun Lampung pukul 08.47 WIB, puluhan aparat pengamanan terjaga di depan halaman Kantor Bupati Lampung Timur

Terlihat aparat yang berbaris untuk mengamankan aksi tersebut, terdiri dari Polri, TNI dan Polisi Pamong Praja (Pol-PP). 

Selain itu, dua mobil baracuda dan satu mobil Polisi Polres Lampung Timur terparkir di depan kantor Bupati Lampung Timur.

Baca juga: Pemilihan Duta Lingkungan Hidup di Mesuji Lampung Masuk Tahap Seleksi Tertulis dan Wawancara

Baca juga: Polres Way Kanan Bentuk Tim Khusus Ungkap Penemuan Mayat di Way Kanan Lampung

Formasi PPPK Minim, Ratusan Guru Honorer Demo Bupati Lampung Selatan

Berita lain, ratusan guru honorer yang tergabung dalam Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau GLPP PPPK melakukan demonstrasi, Kamis (17/11/2022).

Demonstrasi guru honorer GLPP PPPK ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB, dipusatkan di depan kantor Dinas Bupati Lampung Selatan.

Aksi demonstrasi yang dilakukan ratusan guru honorer GLPP PPPK Lampung Selatan ini menyikapi minimnya formasi yang dibuka pada rekrutmen PPPK Guru 2022.

Formasi PPPK Guru 2022 di Lampung Selatan hanya sebanyak 70 formasi.

Alhasil guru honorer di Lampung Selatan melakukan aksi protes.

Sehingga, ratusan guru honorer yang melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Lampung Selatan tersebut untuk meminta pemerintah daerah setempat untuk membuka kuota atau formasi PPPK Guru Tahun 2022.

Sebagaimana yang diamanatkan atau tertuang di Permenpan-RB No 20 Tahun 2022 bahwa guru lulus passing grade 2021 sebagai priortias 1 (tanpa test) pada rekrutmen PPPK jalur FORMASI guru 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved