Lampung Bangkit

Hantoni Hasan Ingatkan Pengembangan Kota Baru Dilanjutkan, Sudah Ada Perda Sebagai Amanah Rakyat

Konsep pembangunan Kota Baru wajib dilaksanakan lantaran sudah ada Peraturan Daerah atau Perda yang menjadi landasan hukumnya.

Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Bakal Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan. Hantoni Hasan mengingatkan agar pengembangan Kota Baru kembali dilanjutkan karena sudah termaktub dalam Perda 

Tribunlampung.co.id, Bandra Lampung- Bakal Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan mengingatkan agar pengembangan wilayah Kota Baru yang telah digagas Gubernur Lampung terdahulu, Sjachroedin ZP, harus kembali dilanjutkan.

Hantoni Hasan yang berniat maju pada kontestasi Pilgub Lampung ini menegaskan, konsep pembangunan Kota Baru wajib dilaksanakan lantaran sudah ada Peraturan Daerah atau Perda yang menjadi landasan hukumnya.

Pasalnya, menurut Hantoni Hasan, ketika sudah termaktub dalam Perda maka pengembangan wilayah Kota Baru itu wajib dilaksanakan.

"Kalau kita bicara pembangunan kan harus kita pahami betul tujuannya, pembangunan Kota Baru itu kan sudah dibuatkan Perda-nya. Ini adalah amanah, jadi harus dilaksanakan," ungkap Hantoni Hasan kepada Tribunlampung.co.id beberapa waktu lalu.

"Artinya ketika sudah dibuat Perda berarti itu sudah menjadi amanah rakyat Lampung. Wajib hukumnya dilaksanakan, karena ini sudah menjadi produk hukum," tegas pengusung tagline Lampung Bangkit ini.

Dia mengingatkan para pemangku kepentingan agar tidak sembarang membuat Perda jika tidak amanah untuk melaksanakannya.

Baca juga: Hantoni Hasan Soroti Kekayaan Sumber Daya  Alam Lampung, Kurang Dibangkitkan Pemerintah

Baca juga: Hantoni Hasan Blusukan Menyapa Warga bersama Kader PKS, Dilanjut Diskusi dengan Kader PAN di Lampung

"Jadi jangan Perda itu hanya suka-suka saja dibuat tapi tidak dilaksanakan. Dan kalau sudah dibuat Perda selain bicara amanah rakyat, disitu secara komperhensif bisa kita pahami," terang Hantoni.

"Bagi saya karena waktu itu saya menjadi bagian pihak yang membuat Perda itu ya harus dilanjutkan," sambung Hantoni Hasan.

Perda sebagaimana Peraturan Perundang-undangan atau PUU lainnya memiliki fungsi untuk mewujudkan kepastian hukum (rechtszekerheid, legal certainty).

Untuk berfungsinya kepastian hukum PUU harus memenuhi syarat-syarat tertentu antara lain konsisten dalam perumusan.

Dimana dalam PUU yang sama harus terpelihara hubungan sistematik antara kaidah-kaidahnya, kebakuan susunan dan bahasa, dan adanya hubungan harmonisasi antara berbagai peraturan perundang-undangan.

Sudah Berdiri Gedung Megah

Bakal Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan ingin menggelitkan kembali pengembangan wilayah Kota Baru Lampung.

Hantoni Hasan menilai pengembangan Kota Baru Lampung harus dilanjutkan lantaran sudah terbangunnya beberapa gedung megah diwilayah itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved