Berita Lampung

Sebanyak 265 Atlet Lampung Barat Siap Bertanding di 19 Cabang Olahraga Porprov IX 2022

Pelepasan kontingen Lampung Barat terdiri 265 atlet untuk Porprov IX 2022 dilakukan Bupati sekaligus Ketua KONI Lampung Barat Parosil Mabsus.

Penulis: Bobby Zoel Saputra | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Bobby Zoel Saputra
Parosil Mabsus selaku Ketua KONI Lampung Barat saat mengukuhkan sekaligus melepas 265 atlet dalam kontingen Lampung Barat untuk bertanding di Porprov IX Lampung, Kamis (1/12/2022). 

Tribunlampung.co.id, Lampung Barat - Sebanyak 265 atlet di kontingen Lampung Barat untuk ajang Porprov IX 2022 dilepas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat hari ini, Kamis (1/12/2022).

Pelepasan kontingen Lampung Barat yang terdiri 265 atlet untuk perhelatan Porprov IX 2022 dilakukan Bupati sekaligus Ketua KONI Lampung Barat Parosil Mabsus.  

Sebanyak 265 atlet kontingen Lampung Barat akan mengikuti 19 cabang olahraga dalam ajang Porprov IX 2022.

Pelepasan dan pengukuhan kontingen untuk mengikuti Porprov IX dilakukan di lobi Kantor Bupati, Pemkab Lampung Barat disaksikan langsung para pengurus KONI Lampung Barat.

 Ketua KONI Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan, pihaknya optimis kontingen Lampung Barat bisa masuk tiga besar dalam perhelatan Porprov IX ini.

 “Hari ini para kontingen yang berjumlah 265 orang resmi dikukuhkan sekaligus kita lepas untuk menuju ke Bandar Lampung,” ucap Parosil.

Baca juga: Diskes Lampung Beri Penghargaan PT Tirta Investama Tanggamus Tangani Sanitasi

Baca juga: Nyambi Jual Sabu, Petani di Tulangbawang Lampung Diringkus Polisi

“Saya optimis para kontingen bisa memberikan yang terbaik dan Lampung Barar bisa masuk dalam tiga besar,” terusnya.

Diketahui Porprov IX tahun 2022 yang digelar di Bandar Lampung akan dipusatkan di Stadion Pahoman dari tanggal 3-13 Desember Tahun 2022.

Adapun 265 atlet kontingen Lampung Barat yang baru selesai dikukuhkan sekaligus di lepas hari ini akan diikutkan dalam 19 cabang olahraga (cabor).

Ke-19 Cabor tersebut yakni e-sport, Forki (karate-do), FPTI (panjat dinding), futsal, IPSI (pencak silat), kick boxing, KODRAT (tarung derajat), PASI (atletik),  PBSI (bulu tangkis).

Kemudian PBVSI (voli), PERBASI (basket), PERCASI (catur), PERKEMI (kempo), PERPANI (panahan), PERSAMBI (sambo), PGSI (gulat), PRSI (renang), PTMSI (tenis meja) dan teakwondo.

Rinciannya 265 atlet kontingen Lampung Barat terdiri 194 atlet putra dan putri, manager, official dan pelatih 52 putra dan putri, panitia kontingen 19 putra dan putri.

Diketahui saat ingin melepas keberangkatan para kontingen, Parosil yang merupakan Bupati Lampung Barat ini mengatakan, olahraga tidak terlepas dari berbagai aspek.

Menurutnya, olahraga merupakan salah satu sarana penyaluran yang paling ampuh untuk menyatukan perbedaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved