Tribun Tulangbawang

Jaringan PLN di Area PT CPP, Winarti: Bentuk Sinergi Pemerintah, Pengusaha, dan Warga

Bupati Tulangbawang Winarti menyambut positif terkait langkah PT CPP yang memberi izin pemasangan jaringan listrik PLN.

Jaringan PLN di Area PT CPP, Winarti: Bentuk Sinergi Pemerintah, Pengusaha, dan Warga
Istimewa
Kondisi salah satu tambak udang di Bumi Dipasena, Tulangbawang. 

Jaringan PLN di Area PT CPP, Winarti: Bentuk Sinergi Pemerintah, Pengusaha, dan Warga 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti menyambut positif terkait langkah PT CPP yang memberi izin pemasangan jaringan listrik PLN. Menurut Winarti, hal itu merupakan bentuk sinergitas antara pengusaha, pemerintah, dan masyarakat dalam memacu pertumbuhan ekonomi.

"Kalau ada sinergi antara pengusaha, rakyat dan pemerintah dalam suatu wilayah pasti dampaknya membuat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan akan lebih cepat tercapai. Semua elemen saling mendukung, termasuk di Dipasena. Kalau memang demikian pertumbuhan ekonomi akan kembali bergairah di sana," terang Winarti, Kamis (28/3) siang.

Winarti: MPP Aksi Nyata Layanan Publik

Winarti menilai, keberadaan jaringan listrik di wilayah Rawajitu, terutama di Dipasena sangat vital. Ini karena daerah tersebut merupakan wilayah berikat yang mayoritas masyarakatnya merupakan petambak udang.

Di masa kejayaannya pada medio 90-an, dipasena masuk kategori wilayah tambak udang terbesar di Asia Tenggara. "Kita upayakan jaringan listrik PLN segera bisa terpasang. Bukan hanya Dipasena tapi juga wilayah Bratasena yang ada di Dente Teladas. Karena listrik kebutuhan vital," papar Winarti.

Akhirnya PT Central Proteina Prima Beri Izin PLN Lampung Pasang Listrik Bagi Masyarakat Dipasena

Pemkab Tuba, kata Winarti, akan mengupayakan wilayah yang belum teraliri listrik dapat secepatnya terpasang jaringan listrik. Hal ini, kata Winarti, sebagai salah satu komitmen pemerintahan Win-Hen yang mengusung program Tulangbawang terang dalam 25 program Pemkab Tuba.

"Penekanan kami dari awal setelah semua terkomunikasi dengan baik, Insya Allah bertahap selesai dengan pasokan arus yang cukup. Petambak akan lebih makmur dengan normalisasi proses ini. Begitu juga dengan kampung lain yang belum terlalu ringan listrik," terang Winarti.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved