Tribun Tulangbawang

Pasca Surat Izin PT CPP, Rawajitu dan Dipasena Terang Bergantung PLN

Wacana Rawajitu terang terus disuarakan para pemangku kepentingan di wilayah setempat.

Pasca Surat Izin PT CPP, Rawajitu dan Dipasena Terang Bergantung PLN
Istimewa
Ilustrasi 

Pasca Surat Izin PT CPP, Rawajitu dan Dipasena Terang Bergantung PLN 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, RAWAJITU - Wacana Rawajitu terang terus disuarakan para pemangku kepentingan di wilayah setempat.

Ini menyusul keluarnya surat PT CP Prima yang memberi akses kepada PLN untuk kembali memasok jaringan listrik menggunakan infrastruktur listrik milik CPP ke wilayah Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang.

Masuk Tahap Roadmap, Jaringan PLN ke Dipasena Terealisasi Tahun Ini

Terkait dengan izin akses dari PT CP Prima kepada PLN untuk menggunakan infrastruktur jaringan listrik PLN di Dipasena, Camat Rawajitu Timur Ahmad menyatakan, saat ini bola panasnya ada di PLN.

Ini karena pihak perusahaan sudah memberi izin akses kepada PLN untuk memasok jaringan listrik ke Dipasena. "Perusahaan sudah memberi izin akses, tinggal goal- nya sekarang, dan tergantung PLN. Kami berharap program PLN menerangi Dipasena segera terwujud. Sehingga Dipasena terang dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," terang Ahmad, Selasa (2/4)

Ahmad meyakini, masuknya listrik ke Dipasena akan kembali mengangkat gairah ekonomi masyarakat setempat yang sempat stagnan pasca putusnya kemitraan inti-plasma antara PT CP Prima dengan masyarakat.

Tak hanya itu, Ahmad juga berharap masuknya listrik ke wilayah Rawajitu juga mesti diimbangi dengan pembenahan infrastruktur jalan ke wilayah itu.

"Karena antara jalan dan listrik ini saling berkaitan, dan sama-sama vital untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat," tandasnya. (end)

Jaringan PLN di Area PT CPP, Winarti: Bentuk Sinergi Pemerintah, Pengusaha, dan Warga

Sementara, PLN Wilayah Lampung memastikan, pemasangan jaringan listrik ke wilayah Dipasena Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang akan terealisasi tahun ini.

Humas PLN wilayah Lampung, Gilang Permata mengatakan, proyeksi pemasangan jaringan listrik diwilayah Dipasena memang sudah masuk roadmap (peta jalan) lisdes (lisdes) PLN wilayah Lampung.

"Untuk Tulangbawang dan Mesuji sudah masuk roadmap lisdes. Jadi sudah akan dibangun (jaringan listrik) secara bertahap, tahun ini," kata Gilang, Minggu (31/03).
Tidak hanya Tulangbawang, namun juga mencakup wilayah Mesuji.

Niat baik PT Central Proteina Prima (CPP) yang memberi akses kepada PLN untuk memasang jaringan listrik ke Dipasena Kecamatan Rawajitu Timur dinilai positif oleh Bupati Tulangbawang Winarti.

Menurut Winarti, hal itu merupakan bentuk sinergitas antara pengusaha, pemerintah, dan masyarakat dalam memacu pertumbuhan ekonomi.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved