Sidang Kasus Dugaan Suap Lampura

Candra Safari Ternyata Pinjam Perusahaan untuk Cairkan Uang Proyek di Lampung Utara

Susanti istri terdakwa Candra Safari mengakui, jika suaminya telah meminjam perusahan lain untuk digunakan dalam tender di Lampung Utara.

Candra Safari Ternyata Pinjam Perusahaan untuk Cairkan Uang Proyek di Lampung Utara
tribunlampung.co.id/deni saputra
Susanti ikut memberikan keterangan dalam persidangan terkait dugaan suap fee proyek di Lampung Utara dengan terdakwa Candri Safari di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Kamis (9/1/2020). Candra Safari Ternyata Pinjam Perusahaan untuk Cairkan Uang Proyek di Lampung Utara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Susanti istri terdakwa Candra Safari mengakui, jika suaminya telah meminjam perusahan lain untuk digunakan dalam tender di Lampung Utara.

Susanti ikut memberikan keterangan dalam persidangan terkait dugaan suap fee proyek di Lampung Utara dengan terdakwa Candri Safari di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Kamis (9/1/2020).

Hal ini ia ketahui setelah ada orang bertandang ke rumahnya terkait pencairan proyek tahun 2017 seperti dalam BAP yang dibacakan dalam persidangan.

"Itu saya tahu pas saya ditelepon suami saya, katanya ada orang di rumah, dan saya lagi di luar, lalu saya bilang emang siapa, katanya temen ayah soal pinjam perusahan karena sudah ada pencairan," ujar Susanti, Kamis 9 Januari 2020.

Tak hanya itu, Susanti pun mengaku, suaminya sempat bingung cari pinjaman uang setelah menerima telepon dari Syahbudin.

 Terungkap di Sidang, Kadis PUPR Manfaatkan Mahasiswa Istrinya Alirkan Uang Rp 1 M ke Bupati Agung

Istri Kadis PUPR Lampura Kerap Kirim Uang ke Istri Bupati Nonaktif: Pas Mau Lebaran, Disuruh Suami

 Marinir Ini Sering Terlambat Dihukum Sampai Dijungkir Balik, Kisah Dibaliknya Bikin Haru

 BPPRD Bandar Lampung Tambah 200 Tapping Box Optimalkan PAD Sektor Pajak

"Pernah mau pinjam uang, dia bilang, saya mau pinjam uang pada Omaz ,mertua adik ipar, saya tanya buat apa, dia bilang itu Pak Syahbudin telepon, selanjutnya saya gak tahu karena gak ada tindak lanjut, katanya mau pinjam Rp 100 juta tahun 2018," tandas Susanti.

Kerap Kirim Uang ke Istri Bupati Nonaktif

Dari rekening gendut sampai jatah bingkisan istri pejabat, istri Kadis PUPR Lampung Utara mengaku hanya disuruh.

Dalam persidangan dugaan suap fee proyek Lampung Utara di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Kamis 9 Januari 2020, Rina Febrina istri Syahbudin Kadis PUPR Lampung Utara memberikan keterangan yang mencengangkan.

Pasalnya, Rina Febrina mengakui menyimpan sejumlah uang hingga miliaran yang tak diketahui sumbernya dalam rekening milik Dekan Fakultas Teknik ini.

Halaman
1234
Penulis: hanif mustafa
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved