Demo Guru Honor di Lamteng

Komisi IV DPRD Lamteng Akan Panggil Dinas Pendidikan, Cari Tahu Data Pasti Guru Honorer

Komisi IV DPRD Lampung Tengah akan mencari tahu data pasti jumlah guru honorer di kabupaten Lamteng.

Komisi IV DPRD Lamteng Akan Panggil Dinas Pendidikan, Cari Tahu Data Pasti Guru Honorer
tribunlampung.co.id/syamsir alam
Puluhan guru honorer di Lamteng mendatangi kantor DPRD Lamteng untuk memperjuangkan nasibnya, Selasa (14/1/2020). Dalam waktu dekat, Komisi IV DPRD Lamteng akan panggil Dinas Pendidikan, untuk mencari tahu data pasti jumlah guru honorer di Lamteng. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Terkait keluhan guru honorer kepada wakil rakyat, Komisi IV DPRD Lampung Tengah akan mencari tahu data pasti jumlah guru honorer di kabupaten Lamteng.

Anggota Komisi IV Agus Suwandi mengatakan, sejauh ini data yang ia punya, anggaran yang dialokasikan untuk belanja langsung khususunya bagi non PNS honorer tidak tepat sasaran.

"Sampai saat ini saya belum dapat data fix honorer versi Pemda (Pemkab Lamteng). Sementara saya tahu hasil evaluasi anggaran itu, sangat besar sekali anggarannya (untuk Dinas Pendidikan)," terang Agus Suwandi, Selasa (14/1/2020).

Menurut Agus, di antara tuntutan para guru honorer, terutama terkait pengangkatan tenaga honorer di atas usia 35 tahun, hal itu berhubungan langsung dengan kebijakan dan pemerintah pusat.

"Kalau regulasinya, ada di pusat sebenarnya, kita tidak bisa berbuat apa-apa, itu yang harus digaris bawahi. Tidak semua tuntutan mereka bisa kita akomodir," ucap Agus.

DPRD Lamteng Siap Perjuangan Aspirasi Guru Honorer

BREAKING NEWS Perjuangkan Nasib, Puluhan Guru Honorer di Lamteng Ngeluruk ke DPRD

Tempat Tes CPNS 2019 untuk Kabupaten Lampung Barat dan Jadwal Tes CPNS 2019 di Lampung

Brutal! HA Pukul Wanita 40 Tahun Pakai Golok, lalu Rampas Sepeda Motor, Masalahnya Sepele

"Tetapi, ada beberapa poin yang bisa yang bisa kita lakukan, ya akan kita kejar," tegas Agus.

Untuk itu, Komisi IV lanjut Agus, dalam waktu dekat akan melakukan rapat dengar pendapat dengan Dinas Pendidikan Lamteng, membahas apa yang bisa dilakukan untuk para guru tenaga honorer. 

Siap Perjuangkan

Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono, siap perjuangkan aspirasi para guru honorer terkait honor dan kejelasan masa depan mereka.

Pernyataan di atas disampaikan Sumarsono ,saat menerima aspirasi para guru honorer dari 28 kecamatan di gedung wakil rakyat setempat, Selasa (14/1/2020).

Halaman
1234
Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved