CPNS Lampung 2019

30 Wanita Hamil Ikut Tes SKD CPNS 2019 di Itera, Panitia Siapkan Ruangan Khusus

Hari kedua pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk formasi Kabupaten Pesawaran di Gedung Kuliah Umum kampus Itera berjalan lancar.

30 Wanita Hamil Ikut Tes SKD CPNS 2019 di Itera, Panitia Siapkan Ruangan Khusus
tribulampung.co.id/ahmad robi
30 Wanita Hamil Ikut Tes SKD CPNS 2019 di Itera, Panitia Siapkan Ruangan Khusus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JATI AGUNG -  Hari kedua pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk formasi Kabupaten Pesawaran di Gedung Kuliah Umum kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) berjalan lancar. 

Menurut Humas pelaksanaan Tes CPNS Itera Juanda kepada Tribunlampung.co.id pada Senin (3/2/2020) mengatakan secara teknis berjalan lancar. 

"Untuk saat ini lancar saja Alhamdulillah  tidak ada kendala sama sekali dari komputer sarana pengaturan semua baik dari BKD dan Itera sendiri," kata Juanda. 

Hari ini banyak ditemukan peserta dalam keadaan hamil dan panitia telah menyediakan fasilitas khusus. 

"Peserta tes ini terutama ada sekitar 25-30 peserta tes itu dalam keadaan hamil. Maka kami menyediakan satu ruangan khusus nyaman ada AC untuk menunggu, sebenarnya tidak ada, tapi ini kebijakan kami karena kasihan ibu-ibu hamil," jelas Juanda. 

 Dukung Suami Ikut Tes CPNS, Wanita Asal Palas Boyong Anak dan Mertua ke Itera

 Daftar Barang yang Dilarang Dibawa Saat Tes SKD CPNS 2020

 BREAKING NEWS Anggota Polsek Way Bungur Tewas Dikeroyok Orang Tak Dikenal Sepulang dari Hajatan

 Dikira Demam Biasa, Bocah 11 Tahun di Kotabumi Meninggal karena DBD 

Pihaknya juga sudah mempersiapkan dengan baik jika ada hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan tes. 

"Di depan sudah kami umumkan bagi yang sakit dan hamil kami sediakan lift dan kursi roda itu untuk membantu para peserta. Secara umum belum ada kendala apa-apa mudah-mudahan tidak ada kendala apa-apa sampai selesai," jelas Juanda. 

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran Sunyoto mengatakan di hari kedua ini dari lima sesi yang dilaksanakan total ada 257 peserta yang tidak mengikuti tes. 

"Hari ini ada lima sesi, masing-masing sesi yang tidak hadir,  sesi pertama 80 orang, kedua 76 orang, ketiga 42 orang, keempat 32 orang, dan kelima 27 orang, Jadi total 257 tidak hadir," jelasnya. 

"Tadi ada beberapa setiap sesi itu terlambat ada yang 10 menit karena 5 menit untuk verifikasi. Kita ngitung data yang terverifikasi di sistem," sambungnya.

Halaman
1234
Penulis: ahmad robi ulzikri
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved