Pringsewu

3 Pemuda Bawa Mobil Mewah Curi Shampo di 14 Minimarket di Pringsewu

Siapa yang menyangka, tiga pemuda, berkendaraan mobil Honda Mobilio B 2672 CA, ternyata adalah komplotan pencuri yang beraksi di Pringsewu.

Dokumentasi Polisi
Polisi saat mengamankan komplotan pencuri retail modern di Pringsewu, Minggu (31/1/2021). Ketiga pencuri minimarket itu mengaku telah melakukan aksi pencurian di 14 minimarket yang ada di Pringsewu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Siapa yang menyangka, bila tiga pemuda, berkendaraan mobil Honda Mobilio B 2672 CA, ternyata adalah komplotan pencuri yang beraksi di Pringsewu.

Ketiga pencuri barang dagangan retail modern itu berasal dari Jakarta berinisial AS (22), SO (30) dan SH (32).

Komplotan pencuri ini tertangkap basah mengutil di satu di antara retail modern, yang terletak di Pekon Fajar Agung, Pringsewu, Minggu, 31 Januari 2021 sekira pukul 11.00 WIB.

Ketika itu, Tim Patroli KRyD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) Satsabhara Polres Pringsewu sedang melintas.

Pengakuan Kakek DA Cabuli Gadis 15 Tahun, Tak Kuat Tahan Nafsu karena Ditinggal Istri

Ketua IDI Pringsewu Dokter Didik Arief Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

"Karyawan minimarket Pekon Fajar Agung, melapor kepada Tim Patelroli KRyD terkait adanya sejumlah orang menggunakan mobil melakukan aksi pencurian di tempatnya bekerja," kata Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Minggu.

Para pelaku yang dimaksud, lanjut Nurul, menggunakan mobil Honda Mobilio B 2672 CA dan sudah sempat pergi dari TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Atas laporan itu, petugas melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku.

Petugas pun menemukan kendaraan terduga pelaku yang sedang melintas di Jalan Lintas Barat Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu.

Selanjutnya, petugas langsung menghentikan kendaraan tersebut dan mengamankan para terduga pelaku sebanyak tiga orang, yaitu, AS (22), SO (30) dan SH (32).

Saat penggeledahan, petugas mendapatkan barang-barang yang diduga kuat hasil kejahatan.

Kakek DA Terancam 15 Tahun Bui Seusai Cabuli Gadis di Pringsewu Sejak Juli 2020

BREAKING NEWS Kakek 63 Tahun di Pringsewu Diduga Cabuli Gadis di Bawah Umur

Barang-barang tersebut disimpan dalam sebuah kardus di bagian belakang mobil.

Barang bukti yang diamankan antara lain, dua botol shampo Clear 320 ml, sebotol shampo Clear 160 ml, sebotol parfum 400 ml, sebotol parfum Belagio 100 ml, empat bungkus susu bubuk Millo 400 gram, dan dua bungkus susu bubuk Anlene 650 gram.

Kemudian, satu bungkus susu bubuk Child Kit 400 gram, tiga bungkus susu bubuk Morinaga BMT 400 gram, sebungkus susu bubuk S-26 Prakal 700 gram dan 1 kg gula putih Rose Brand.

Nurul mengatakan, ketiga komplotan pencuri ini mengaku telah melakukan pencurian dengan modus menguntil di 14 minimarket di wilayah Pringsewu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved