Breaking News:

Lampung Selatan

Ribuan Warga di 12 Lokasi di Lampung Selatan Langgar Protokol Kesehatan

Tingkat kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 masih cukup rendah di Lampung Selatan.

Dokumentasi Polres Lampung Selatan
Operasi yustisi gabungan Polres dan Kodim serta Satpol PP yang dilakukan di 12 lokasi di Lampung Selatan, Minggu (31/1/2021). Sebanyak ribuan warga terjaring operasi yustisi protokol kesehatan di Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Tingkat kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 masih cukup rendah di Lampung Selatan.

Ini terlihat dari cukup banyaknya pelanggaran protokol kesehatan yang ditemukan oleh jajaran Polres Lampung Selatan dan Kodim 0421 saat menggelar operasi yustisi pada Sabtu (30/1/2021).

Dalam operasi yustisi yang dilakukan serentak di 12 lokasi di Lampung Selatan tersebut, menjaring cukup banyak para pelanggar protokol kesehatan.

Para pelanggar protokol kesehatan ini diberikan sanksi.

Pemandian Alami WTC di Taman Baru, Lampung Selatan Mulai Ramai Dikunjungi Pemburu Tempat Wisata

Harga Telur di Lampung Selatan Masih Menguntungkan Bagi Peternak Ayam Petelur

Di mana sebanyak 567 pelanggar diberi sanksi lisan.

Kemudian, 342 pelanggar diberi sanksi teguran tertulis dan 210 diberi sanksi sosial serta 265 yang dikenakan sanksi fisik berupa push up.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, kegiatan operasi yustisi terpadu pada Sabtu digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Giat operasi yustisi merupakan bentuk tindak lanjut instruksi Presiden RI dan hasil vicon PJU Satgas Ops Aman Nusa -2021 jajaran Mabes Polri.

Di mana sasaran utamanya masyarakat para pengendara yang ada di jalan dan tidak menggunakan masker

"Giat operasi yustisi sendiri bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Lampung Selatan," sebut AKBP Zaky Alkazar Nasution, Minggu (31/1/2021).

Kejati Lampung Periksa 3 ASN Puskesmas Terkait Gratifikasi di Inspektorat Lampung Selatan

Sidang Sengketa Pilkada Lampung Selatan 2020 di MK Digelar 28 Januari 2021

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved