Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Umar Ahmad Ajak Milenial Jaga Kebersihan Lingkungan

Umar Ahmad, mengajak generasi muda dan masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
PEMBICARA - Umar Ahmad ketika menjadi pembicara talk show di Pelatihan Intensif Field Trip Officer atau Penggerak Nenemo, di Kota Budaya Uluan Nugrik, Panaragan Jaya, Senin (1/2).= 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad mengajak generasi muda dan masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Umar mengatakan, menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu cara menjaga bumi dari polusi yang mencemari lingkungan.

Hal tersebut ditegaskan Umar, ketika menjadi pembicara talk show di Pelatihan Intensif Field Trip Officer atau Penggerak Nenemo, di Kota Budaya Uluan Nugrik, Panaragan Jaya, Senin (1/2).

Bupati Tubaba Umar Ahmad Beserta Kapolres Bagikan Masker dan 500 Kg Beras

Umar bertekat, Tubaba dimasa depan harus memiliki nilai yang tinggi terhadap dunia luar.
Salah satu capaiannya, dengan menjadikan Tubaba sebagai kota yang berbasis ekologi dan budaya.

"Percuma mendidik anak setinggi langit, tapi kalau daerah tempat tinggalnya jorok dan membuang sampah sembarangan, anak didik juga tidak nyantol dalam belajar," kata Umar.

"Ayo kita menjaga bumi, memperbaiki tempat kita disini. Mau hidup dimana aja kalau hidupnya ngak bener yang gak punya tempat," paparnya.

Bupati Tubaba Umar Ahmad Apresiasi Hadirnya Politeknik Tunas Garuda

Talkshow ini juga dihadiri dinas pendidikan, guru penggerak dan Penggerak Nenemo. Pada kesempatan itu, Umar Ahmad juga memberikan ucapan selamat datang kepada 10 Pemuda Pemudi Penggerak Nenemo.

Menurut Umar, mereka adalah pemuda dan pemudi hebat dari berbagai daerah yang ingin bersama-sama memberikan sumbangsihnya kepada Tubaba yang nantinya bisa membantu proses menuju Tubaba.

Umar menegaskan, program sumber daya manusia pada dinas pendidikan wajib mengutamakan kualitas yang harus dijaga.

"Salah satunya dengan adanya guru penggerak, ini dapat meningkatkan kualitas anak didik menjadi lebih baik sehingga guru mampu membangun manusia tubaba yang kita cita-citakan," tandasnya. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved