Breaking News:

Lampung Timur

Cabuli Remaja 14 Tahun, Oknum Relawan Lampung Timur Divonis 20 Tahun dan Kebiri

Seorang oknum relawan di Lampung Timur yang cabuli remaja 14 tahun divonis 20 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sukadana.

grafis tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi. Seorang oknum relawan di Lampung Timur yang cabuli remaja 14 tahun divonis 20 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sukadana. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Seorang oknum relawan di Lampung Timur yang cabuli remaja 14 tahun divonis 20 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sukadana.

Tak hanya itu, hakim juga menjatuhkan kepada oknum relawan yang diketahui inisial DA itu hukuman denda Rp 800 juta dan pidana kebiri kimia selama satu tahun.

Sidang putusan oknum relawan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur itu berlangsung di Pengadilan Negeri Sukadana Lampung Timur pada Selasa (9/2/2021).

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim ini lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sukadana, yakni 15 tahun penjara.

Manfaatkan Temuan Pembayaran Sertifikat PTSL, 4 Terdakwa Peras Kepala Desa di Lampung Timur

PH Terdakwa Kasus Pemerasan Kades di Lampung Timur Minta Tindaklanjuti Pelapor sebagai Tersangka

Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim PN Sukadana Eti Purwaningsih didampingi anggota majelis Ratna Widyaning Putri dan Liswerni Rengsina Debataraja dalam sidang telekonferensi di PN Sukadana Lamtim, Selasa.

Hukuman kebiri kimia ini merupakan yang pertama terjadi di Provinsi Lampung.

Peraturan pemerintah (PP) mengenai tindakan kebiri kimia sendiri baru diteken Presiden Joko Widodo pada 7 Desember 2020 lalu.

Kebiri kimia sendiri merupakan pemberian zat kimia melalui penyuntikan kepada pelaku yang telah dipidana untuk menekan hasrat seksualnya.

Penyuntikan obat berfungsi untuk menurunkan kadar testosteron pria. Testosteron adalah hormon yang memengaruhi libido atau nafsu seks pria.

Kasus oknum relawan DA berawal pada November 2019. Kala itu DA menjadi pendamping Nv, remaja 14 tahun, yang menjadi korban tindak asusila oleh pamannya sendiri inisial Lu.

4 Terdakwa Kasus Pemerasan Kades di Lampung Timur Divonis 2 Tahun, JPU Pikir-pikir

Pertimbangan Hakim Jatuhkan Vonis 2 Tahun ke Terdakwa Kasus Pemerasan Kades di Lampung Timur

Halaman
1234
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved