Breaking News:

Tanggamus

DPMPTSP Tanggamus Terbitkan 63 Berkas Perizinan dalam Pelayanan Keliling

DPMPTSP Tanggamus terbitkan 63 berkas perizinan dalam pelayanan keliling di Kecamatan Gisting hari ini, penerbitan ini melalui program Perikat Ratu.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
DPMPTSP Tanggamus terbitkan 63 berkas perizinan dari gelaran pelayanan izin keliling Perikat Ratu saat di Kecamatan Gisting, 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS -  Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Tanggamus terbitkan 63 berkas perizinan dalam pelayanan keliling di Kecamatan Gisting Tanggamus.

Menurut Adi Gunawan, Sekretaris DPMTSP Tanggamus, layanan keliling diadakan sejak 8 sampai 17 Juni yang dinamakan Pelayanan Perizinan Masyarakat yang Ramah Amanah Tegas dan Unggul (Perikat Ratu). 

"Di pelayanan itu telah terselesaikan  IMB sebanyak 63 berkas, izin usaha 36 berkas dan total PAD yang didapat dari tarif pembuatan semua ini sebesar Rp 36,827 juta lebih," ujar Gunawan.

Ia menjelaskan, pelayanan keliling di Kecamatan Gisting totalnya digelar selama delapan hari.

"Itu dipecah dua pekan dengan masing-masing empat hari, sejak Selasa sampai Jumat," imbuh Gunawan.

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 di Tanggamus, Tiga Pasien Bergejala

Gunawan menuturkan Perikat Ratu mulai dijalankan dalam tahun ini, tujuannya untuk meningkatkan kepemilikan izin dari masyarakat. Semua izin dilayani dalam kegiatan ini, seperti yang paling dasar adalah izin mendirikan bangunan (IMB), selanjunya berbagai izin usaha. 

"Kami menjalankan Perikat Ratu agar masyarakat juga mudah dan hemat membuat perizinan. Dan hasilnya itu direspon masyarakat dengan mau datang untuk membuat perizinan," terang Gunawan. 

Gunawan mengaku, dari pengalaman selama ini masyarakat enggan datang ke kantor untuk membuat perizinan. Alasannya beragam, seperti sibuk, tempatnya jauh, perlu waktu dan lainnya. 

"Akhirnya kami jemput bola datangi masyarakat, sehingga mereka bisa sempatkan waktu datang ke lokasi pelayanan. Waktunya juga singkat dari waktu perjalanan sampai waktu izin terbit," ujar Gunawan.

Gunawan menambahkan, dalam pelayanan keliling serifikat langsung jadi, asalkan persyaratan lengkap. Apabila belum maka dilengkapi dahulu. Itulah kenapa waktu pelayanan agak panjang agar masyarakat dapat lengkapi persyaratan.

Baca juga: Disdukcapil Tanggamus Gelar Layanan Keliling di Kecamatan Talang Padang

"Dari terselenggaranya pelayanan di Gisting, kami terimakasih kepada Camat Gisting beserta jajarannya. Semoga kegiatan ini bisa  bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat pelaku usaha dan UMKM di Gisting," terang Gunawan.

Untuk selanjutnya tim Perikat Ratu akan melanjutkan kegiatan di Kecamatan Ulu Belu, pada 22 sampai 24 Juni dan 29 hingga 1 Juli mendatang. Bentuk layanan sama, memproses penerbitan segala macam perizinan wewenang  DPMPTSP. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved