Breaking News:

Lampung Selatan

Rumah Isoter di Rusunawa Lampung Selatan Masih Kosong, Joniyansah: Semoga Tidak Terisi

Rumah Isolasi Terpusat atau isoter untuk pasien Covid-19 di Rusunawa Lampung Selatan masih kosong.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Rumah Isoter di Rusunawa Lampung Selatan Masih Kosong, Joniyansah: Semoga Tidak Terisi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Rumah Isolasi Terpusat atau isoter untuk pasien Covid-19 di Rusunawa Lampung Selatan masih kosong.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Joniyansah berharap semoga rumah isolasi tepusat tidak terisi pasien Covid-19.

"Sampai saat ini belum ada pasien yang mengisi di Rumah Isoter Rusunawa. Kami sudah meminta kepada setiap Camat hingga ke Kepala Desa supaya menyosialisasikan Rumah Isoter ini. Namun, masyarakat mungkin lebih memilih isolasi mandiri di rumah," kata Joniyansah, Jumat (3/9/2021).

"Saya berharap Rumah Isoter ini tidak terisi ya. Dalam artian pasien Covid-19 di Lampung Selatan berkurang atau membaik. Sehingga tidak perlu isolasi di tempat ini," ungkapnya.

Joniyansah mengatakan pihaknya telah menenpatkan 14 petugas untuk merawat pasien Covid-19 di Rumah Isoter di Rusunawa Kalianda ini.

Baca juga: Lapas Kalianda Lampung Selatan Razia Blok Hunian, Paku hingga Pisau Diamankan

"Kami sudah menempatkan petugas kami di sana. Jumlahnya 14 orang. Petugas berasal dari Dinas Kesehatan Lampung Selatan dan Public Service Center (PSC) 119 Lampung Selatan," kata Joniyansah.

Baca juga: Disentil Jokowi Soal Rendahnya Vaksinasi, Wabup Lampung Selatan Minta Pusat Segera Kirim Vaksin

"Kalau sudah terisi pasien akan kami tambah jumlah petugas di sana. Untuk melengkapi petugas yang kurang. Seperti petugas seksi kesehatan lingkungan dan seksi promosi kesehatan," tutupnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved