Breaking News:

Tanggamus

Pemkab Tanggamus akan Libatkan Pelajar Sebagai Relawan Pendataan Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Tanggamus akan libatkan pelajar sebagai relawan pendataan vaksinasi. Hal itu kesimpulan dari forum diskusi lintas sektoral.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Forum diskusi upaya percepatan vaksinasi yang rencananya libatkan pelajar untuk data sasaran vaksinasi di Tanggamus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Vaksinasi Covid-19 di Tanggamus akan libatkan pelajar sebagai relawan pendataan vaksinasi. 

Hal itu kesimpulan dari forum diskusi antara TNI, Polri, Dinas Kesehatan, relawan, kelompok sadar kamtibmas, tokoh agama, tokoh adat, agama dan organisasi kepemudaan. 

Menurut Kadiskes Tanggamus Taufik Hidayat, hasil rapat hasil masukan dari berbagai peserta diskusi dan akan dilaporkan ke pimpinan guna perbaikan ke depan dalam percepatan vaksinasi. 

"Hasil forum diskusi akan jadi masukan, nantinya dilaporkan ke pimpinan, sehingga merekomendasikan kepada organisasi perangkat daerah terkait," kata Taufik. 

Dijelaskannya, beberapa masukan diterima, seperti pelajar menjadi relawan dalam entri data vaksinasi. Dan terkait operasionalnya akan dirapatkan selanjutnya. 

Pelaksanaan vaksinasi sekarang fokusnya sudah di pekon. Dinkes berharap dukungan dari pekon berupa bantuan personel dalam penginputan data.

Baca juga: Serbuan Vaksinasi Covid 19, Danramil 410-06/Kedaton : Kami Imbau Warga untuk di Vaksin

Terkait Kabupaten Tanggamus yang memasuki PPKM Level 3, apabila hal itu dikarenakan capaian vaksinasi, pihaknya akan mengupakan mempercepat capaian vaksinasi.

"Level III setelah kami identifikasi hanya karena capaian vaksinasi yang harus dikejar. Target minimal 50 persen pada akhir November 2021 dan di akhir Desember 2021 harus di atas 70 persen," ujar Taufik.

Sementara itu, Kasat Bina Masyarakat Polres Tanggamus AKP Irfansyah Panjaitan berharap dengan dilaksanakannya rapat forum diskusi capaian vaksinasi meningkat. 

"Vaksinasi di Kabupaten Tanggamus baru mencapai 47 persen.”

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved