Breaking News:

Metro

Wahdi Sebut Jaminan Kesehatan Semesta di Metro Capai 95,56 Persen

capaian UHC untuk melindungi masyarakat dalam hal kesehatan, dimana ditargetkan tahun 2024 seluruh kabupaten/kota mencapai 98 persen.

Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Wali Kota Metro Wahdi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi menyebut pencapaian jaminan kesehatan semesta atau universal health coverage (UHC) mencapai 95,56 persen.

"Kota Metro masuk dalam pencapaian UHC yang baik, bersamaan dengan dua kabupaten yang ada di provinsi Lampung. Dimana menjamin seluruh masyarakat Kota Metro yang memiliki BPJS kelas 3," ujarnya selepas MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (30/12/2021).

Dijelaskannya, meski digratiskan atau ditanggung oleh pemerintah, masyarakat tetap mendapatkan pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang berkualitas dan efektif.

"Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2022 targetnya capaian 90 persen, tapi kita percepat jadi 95 persen. Kita percepat, untuk masyarakat bila capaian melebihi target nasional lebih bagus," imbuhnya.

Baca juga: Wali Kota Wahdi Minta Warga Paham Covid-19 Bencana Non Alam

Ia menambahkan, capaian UHC untuk melindungi masyarakat dalam hal kesehatan, dimana ditargetkan tahun 2024 seluruh kabupaten/kota mencapai 98 persen.

Dengan target tersebut, pemerintah bersama legislatif berusaha  mewujudkan target nasional.

"Dengan APBD saat ini tentunya harus bersabar dan selalu berusaha yang terbaik untuk kepentingan  masyarakat," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved