Rektor Unila Ditangkap KPK

KPK Terus Telusuri Kasus Mantan Rektor Unila Karomani

KPK terus kembangkan pengungkapan kasus tindak pidana korupsi mantan Rektor Unila Prof Karomani.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat diwawancarai awak media pada roadshow bus antikorupsi di Aula Pondok Rimbawan di Jalan Diponegoro Telukbetung Utara Bandar Lampung, Kamis (22/9/2022). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak berhenti di satu titik dalam pengungkapan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) oleh mantan Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Karomani.

Hal tersebut disampaikan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam roadshow bus antikorupsi di Pondok Aula Pondok Rimbawan, Kamis (22/9/2022) terkait kasus tindak pidana korupsi mantan Rektor Unila Prof Karomani.

KPK dalam proses penyidikan tidak akan berhenti di satu titik dan akan terus kembangkan pengungkapan kasus tindak pidana korupsi mantan Rektor Unila Prof Karomani.

Ali Fikri jelaskan, kalau penasehat hukum menyampaikan di luar proses pemeriksaan tidak bisa menjadi alat bukti.

Nanti tersangka diperiksa baik itu sebagai saksi dan tersangka jadi dipersilakan, disampaikan dan dibuka seterang-terangnya.

Baca juga: 61 Anggota DPD LPM Jadi Mitra Pemerintahan Desa di Pesawaran Lampung

Baca juga: 13.463 Warga Pesisir Barat Lampung Belum Terdaftar BPJS Kesehatan

"Maka tim penyidikan dan akan dituangkan dalam berita acara," kata Ali Fikri 

Ia jelaskan, kalau hasil penyidikannya sekarang disampaikan di hadapan publik maka tidak mempunyai nilai pembuktian suatu perkara.

Namun nantinya hal itu tetap penting untuk diketahui bersama.

Perkara tindak pidana korupsi terhadap mantan Rektor Unila Prof Karomani sejauh ini terus dilengkapi dan mengumpulkan alat bukti.

Pihaknya terus menginformasikan secara terus-menerus penggeledahan di beberapa tempat dan pemeriksaan saksi dari Universitas Lampung.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved