Tribun Bandar Lampung

BCA Goes to School SMA Xaverius Pahoman Kenalkan Produk Digital dan Beasiswa

Kepala Pengembangan Bisnis BCA Wilayah Kanwil VI Palembang Yohanes Setyowidodo mengatakan, era digitalisasi membawa banyak perubahan kebiasaan.

BCA Goes to School SMA Xaverius Pahoman Kenalkan Produk Digital dan Beasiswa
Tribunlampung.co.id/Sulis Setia Markhamah
Kepala Pengembangan Bisnis BCA Wilayah Kanwil VI Palembang Yohanes Setyowidodo dan Kepala Urusan Pengembangan SDM Wilayah VI Angelina bersMa siswa Xaverius Pahoman memperlihatkan aplikasi Sakuku. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Era digital memudahkan semua orang yang menggunakan android atau telepon pintar untuk memenuhi hampir semua kebutuhannya hanya lewat sentuhan jari.

Kepala Pengembangan Bisnis BCA Wilayah Kanwil VI Palembang Yohanes Setyowidodo mengatakan, era digitalisasi membawa banyak perubahan kebiasaan di masyarakat.

"Seperti tadinya membeli tiket bepergian ke kantor agen traveling, kini bisa melalui aplikasi digital. Dulu banyak agen travel dengan kantor resminya. Tapi sekarang sudah jarang, karena bisa memesannya di aplikasi digital," ungkap Yohanes dalam acara BCA Goes to School di SMA Xaverius Pahoman, Rabu (11/9/2019).

"Ini lah traveling jaman now, termasuk saat memesan taxi bisa secara online (daring). BCA juga punya produk digital contohnya aplikasi Sakuku," imbuh Yohanes.

Yohanes mengatakan, ada perubahan cara bekerja di dunia industri baik itu perusahaan taxi dan lainnya yang tergerus dengan keberadaan aplikasi digital.

Bahkan di era industri 4.0, lanjut Yohanes, sudah banyak pekerjaan dilakukan menggunakan teknologi robot.

Mahasiswa STMIK Antusias Ikuti BCA Goes To Campus

Cara Buka Tabungan Tahapan Xpresi BCA & TabunganKu BCA, Simak Syarat Pembukaan Rekening BCA 2019

Yohanes pun berharap, dengan gelaran acara bertema Competing in Digital Era: Education, Business, Banking & HR, siswa-siswi Xaverius siap menghadapi tantangan digitalisasi.

Terlebih, terus Yohanes, setelah lulus sekolah mulai dihadapkan pada dunia kerja bagi yang ingin langsung bekerja atau pendidikan tinggi bagi yang ingin berkuliah.

"Kami juga ada program karir di BCA, di mana bisa menyerap tenaga kerja lulusan SMA hingga perguruan tinggi. Karena selama ini banyak yang belum tahu, jadi kami mengedukasi terkait program ini," imbuh Yohanes.

Yohanes menambahkan, program BCA Go to School ini sudah dilakukan sejak 2016 lalu sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda bangsa yang diwujudkan dengan memberikan edukasi kepada mereka.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved