Tribun Tanggamus

Warga Tanggamus Bawa Kabur Motor Rekannya ke Bandar Lampung, Dijual Dapat Rp 300 Ribu

Seorang warga Kota Agung, Tanggamus, Yudi (21), diamankan polisi lantaran bawa kabur motor Reihan Fernando.

Dokumentasi Polsek Kota Agung
Tersangka (baju merah) yang bawa kabur motor rekannya saat diamankan di Polsek Kota Agung, Tanggamus. Warga Tanggamus Bawa Kabur Motor Rekannya ke Bandar Lampung, Dijual Dapat Rp 300 Ribu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Seorang warga Kota Agung, Tanggamus, Yudi (21), diamankan polisi lantaran bawa kabur motor Reihan Fernando.

Dengan modus berpura-pura meminjam motor korban, Yudi yang baru berkenalan dengan Reihan sekitar 2 bulan tersebut, malah bawa kabur motor dan menjualnya di wilayah Bandar Lampung.

Jajaran Polsek Kota Agung, Polres Tanggamus dibantu anggota Polsek Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, akhirnya berhasil mengamankan Yudi.

Menurut Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, warga Lingkungan Way Taman, Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung tersebut dilaporakan korban atas dugaan penipuan dengan bawa kabur motor.

Pelaku dilaporkan oleh Reihan Fernando, warga Kelurahan Baros Kota Agung, yang merupakan pemilik dari motor Honda Beat dengan nopol BE 3442 ZB.

Bawa Kabur Mobil Anggota TNI di Tegal, 4 Maling Sempat Todongkan Pistol ke Polisi Saat Ditangkap

Begal Pukul Kepala Joko Pakai Pistol, Bawa Kabur Motor Baru, Kejadian di Perkebunan Sawit!

Modus Pinjam Motor untuk Ambil Uang Pinjaman, Eka Bawa Kabur Motor Teman Satu Kampungnya

"Tersangka ditangkap Sabtu (14/3/2020) malam di Bandar Lampung, kami dibantu jajaran Polsek Telukbetung Selatan Bandar Lampung," kata Muji, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Senin (16/3/2020).

Muji menjelaskan, selain menangkap Yudi, Polsek Kota Agung juga masih memburu rekan tersangka, berinsial R, karena berperan dalam kejahatan penipuan dan penggelapan motor milik korban.

Dari pemeriksaan tersangka Yudi, lanjut Muji, didapat informasi jika pelaku memperdaya korban dengan berpura-pura meminjam motor.

Lalu, lanjut Muji, Yudi bawa kabur motor korban bersama R ke arah Bandar Lampung.

Selanjutnya, terus Muji, R menjual motor tersebut melalui media sosial Facebook dan bertransaksi secara langsung dengan penadahnya di Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Halaman
1234
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved