Kasus Corona di Lampung

Setop Penyebaran Virus Corona, Bupati Tulangbawang Wacanakan Local Lockdown

Bupati Tulangbawang Winarti merumuskan untuk melakukan pembatasan keluar masuk wilayah Tuba alias local lockdown.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID/ENDRA ZULKARNAIN
Ilustrasi - Bupati Winarti saat rapat bersama unsur forkopimda menyikapi penyebaran virus corona, Senin (16/3/2020). Setop Penyebaran Virus Corona, Bupati Tulangbawang Wacanakan Local Lockdown. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti merumuskan untuk melakukan pembatasan keluar masuk wilayah Tuba alias local lockdown.

Langkah berani yang akan diambil tersebut dilakukan guna mencegah menularnya wabah virus corona atau Covid-19 yang dibawa masuk orang dari luar Tuba.

Terlebih, berdasarkan data Diskes Lampung, sampai Minggu (29/3/2020), di wilayah Tuba sudah terdapat 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona.

Pasalnya, kondisi wilayah Tuba sebagai perlintasan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera dinilai sangat rawan akan dampak penyebaran virus corona.

Begini Cara Diskes Lampung Pantau Pemudik, Pantau Penumpang Kapal Sejak dari Pelabuhan Merak

 Setop Penyebaran Virus Corona, Berikut Daftar Daerah yang Sudah Lakukan Local Lockdown

 4 Provinsi di Indonesia Belum Ditemukan Kasus Virus Corona, Mana Saja?

 ASN yang Tewas di Pinggir Jalan Benar Seorang Camat, Punya Riwayat Sakit Jantung dan Stroke

Nantinya, jika wacana itu benar-benar diterapkan, semua akses keluar masuk Tuba orang maupun barang akan diperiksa sesuai SOP kesehatan.

Bupati Tuba Winarti mengatakan, dirinya merumuskan wacana itu bersama perangkat Pemkab Tuba dan unsur terkait dengan berbagai pertimbangan.

Tidak hanya dampak kesehatan masyarakat yang dipikirkan, namun dampak roda ekonomi masyarakat.

"Melalui satgas covid 19, nanti akan ada pos dan portal di titik perbatasan keluar masuk Tuba," terang Winarti, Minggu (29/03/2020) sore.

Dia menyebut, ada sekitar kurang lebih 10 akse keluar masuk wilayah Tuba yang akan di buat pos pemeriksaan dan pengecekan kesehatan orang.

Di antaranya, perbatasan Tulangbawang dengan Tulangbawang Barat, Tulangbawang dengan Lamteng, Tulangbawang dengan Mesuji, dan exit tol.

Halaman
123
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved