Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Gubernur Lampung: Mudik Kena Sanksi Disiplin, Bupati dan Wali Kota Juga Larang ASN dan Warga Mudik

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi mengeluarkan surat edaran larangan mudik Lebaran 2021 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara di Bumi Ruwai Jurai.

Tribunlampung.co.id/Bayu
Ilustrasi - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Gubernur Lampung: Mudik Kena Sanksi Disiplin, Bupati dan Wali Kota Juga Larang ASN dan Warga Mudik 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi mengeluarkan surat edaran larangan mudik Lebaran 2021 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Ruwai Jurai.

Ia pun menegaskan akan memberikan sanksi bagi ASN yang tidak mengikuti surat edaran ini.

"ASN dan keluarganya dilarang bepergian keluar daerah atau mudik selama bulan Ramadan sampai libur Idul Fitri tanggal 17 Mei 2021. Ini untuk mencegah penularan Covid-19," kata Gubernur di Kantor Diskominfo Pemprov Lampung, Kamis (1/4/2021).

Surat edaran tersebut merupakan tindaklanjut keputusan pemerintah pusat yang melarang mudik selama 12 hari terhitung 6-17 Mei 2021.

Baca juga: Cara Bandara Radin Inten II Sikapi Larangan Mudik

Baca juga: Astindo Lampung Keberatan Kebijakan Larangan Mudik Lebaran 2021

Surat edaran Nomor 045.2/1308/07/2021 tertanggal 31 Maret 2021 itu ditujukan kepada bupati/wali kota dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Lampung.

Arinal meneruskan, jika ASN dalam kondisi mendesak harus bepergian keluar daerah maka harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pejabat yang berwenang.

Selain itu, ASN harus memperhatikan ketentuan yang berlaku tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Gubernur pun menginstruksikan kepada setiap kepala perangkat daerah atau instansi agar selektif memberikan cuti kepada setiap bawahannya.

Pemberian cuti harus memperhatikan kebutuhan dan atau kepentingan tugas.

Arinal memastikan, ASN yang melanggar kebijakan larangan mudik ini akan diberikan hukuman disiplin sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS dan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Halaman
1234
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved