Berita Lampung

Harga Telur Ayam Turun Jadi Rp 24 Ribu per Kg di Metro Lampung

Harga telur ayam di Pasar Kopindo Metro di harga Rp 24 ribu per kg setelah sebelumnya sempat menyentuh Rp 30 ribu per kg.

Tribunlampung.co.id/Muhammad Humam Ghiffary
Pembeli sedang membeli telur ayam ras di Pasar Kopindo Metro. Sempat sentuh Rp 30 ribu per kg, harga telur ayam turun Rp 24 Ribu per Kg di Metro. 

Tribunlampung.co.id, Metro - Setelah mengalami kenaikan harga hingga Rp 30 ribu per kg pada awal September 2022 lalu, kini harga telur ayam di Kota Metro mengalami penurunan.

Berdasarkan pantauan Tribun Lampung, Sabtu (24/9/2022), harga telur ayam di Pasar Kopindo Metro menyentuh harga Rp 24 ribu per kg.

Iin, pemilik Toko telur ayam di Pasar Kopindo mengatakan, penurunan harga telur tersebut berlangsung sejak beberapa hari yang lalu.

"Ini sudah turun harganya, baru minggu ini sih harganya turun," ujarnya, Sabtu 24 September 2022.

Menurutnya, penurunan harga telur ayam ini dapat dikarenakan stok telur yang sedang tersedia.

Baca juga: Babinsa Kodim 0427/Way Kanan, Lampung Harus Aktif di Desa Binaan Bantu Warga.

Baca juga: Murid SD Korban Asusila Penjaga Sekolah di Pesisir Barat Dapat Pendampingan

"Ini mungkin karena stok telur lagi banyak, pas naik sampai Rp 30 ribu itu memang stoknya sedikit tapi yang beli banyak," ungkapnya.

Terkait kenaikan harga BBM subsidi, Iin mengatakan belum terlalu berdampak pada harga penjualan telur ayam ras tersebut.

"Sampai saat ini sih belum ada kenaikan harga dari agennya, masih menyesuaikan harga pakan ternak kalo untuk harga telur ayam ras ini," paparnya.

Dia mengatakan, setelah menurunnya harga telur ayam ras ini, masih belum terdapat kenaikan jumlah pembeli yang signifikan.

"Pembeli masih seperti biasa, gak ada kenaikan pembeli yang besar gitu, tapi rata-rata yang beli itu banyak yang beli 2 kilogram sampai 3 kilogram," kata dia.

"Mungkin harganya memang sedang turun jadinya yang beli 1 kilogram itu jarang," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Dewi, pembeli telur di toko telur Iin berharap harga telur tidak kembali naik.

"Ya harapannya sih gak naik lagi, kalo bisa harganya normal seperti sekarang, ujarnya.

Dia mengatakan, walaupun harga telur ayam tersebut terdapat perbedaan Rp 1.000 saja, tetapi hal tersebut pasti mempengaruhi pembeliannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved