Breaking News:

Pilkada Bandar Lampung 2020

KPU Lampung Lakukan Supervisi Persiapan Hadapi Gugatan di MA

Supervisi ini juga merupakan konsultasi dari KPU Kota Bandar Lampung, terkait gugatan MA

Dokumentasi KPU Lampung
Konsultasi KPU Bandar Lampung dengan KPU Provinsi Lampung untuk menghadapi gugatan di MA berlangsung di Aula KPU Lampung, Rabu (13/1/2021. KPU Lampung Lakukan Supervisi Persiapan Hadapi Gugatan di MA 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - KPU Provinsi Lampung melań∑ukan supervisi ke KPU Kota Bandar Lampung terkait persiapan menghadapi tahapan gugatan Mahkamah Agung (MA) terhadap putusan yang mendiskualifikasi paslon nomor 3 Pilwakot Bandarlampung, Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

Jajaran KPU Lampung dan KPU Bandar Lampung bertemu di Aula KPU Provinsi Lampung, Rabu (13/1/2020).

Supervisi ini juga merupakan konsultasi dari KPU Kota Bandar Lampung, terkait gugatan MA yang dipimpin Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedy Triyadi bersama komisioner, Hamami, Ika Kartika, Fery Triatmojo dan Robiul.

Komisioner KPU Provinsi Lampung Divisi  Hukum M Tio Aliansyah mengatakan, merujuk pada putusan MA 11 tahun 2016 di pasal 17-18, waktu penyiapan jawaban gugatan di MA, hanya memiliki waktu tiga hari saja.

Baca juga: KPU Bandar Lampung Belum Terima Permohonan Keberatan dari MA

Baca juga: PDIP Tuding Ada Gratifikasi di Balik Keputusan Bawaslu Diskualifikasi Eva Dwiana-Deddy Amarullah

“Berdasarkan regulasinya, tiga hari setelah gugatan masuk harus memasukkan jawaban yang akan kami lampirkan," ujar M Tio Aliansyah,  Kamis (14/1/2021).

M Tio juga menuturkan, dalam hal ini pihaknya akan segera berkonsultasi ke KPU RI.

"Nantinya kita mengkonsultasikan hal ini juya ke KPU RI," kata M Tio Aliansyah.

Sebelumnya, KPU Bandar Lampung belum menerima pemberitahuan dari Mahkamah Agung (MA) terkait adanya permohonan keberatan atas putusan pembatalan paslon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

Putusan pembatalan yang tercantum dalam surat nomor 007/HK.03/.1-KPT/KPU-Kot/1/2021 tentang pembatalan paslon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung dilakukan pada 8 Januari 2021.

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved